Pegokart Rava Mahpud, Raja Baru Kategori Junior Rok Indonesia

Senin, 23/01/2017 19:08 WIB

mobilinanews (Sentul) – Tanda-tanda Rava Mahpud bakal menjadi jagoan di kategori Junior Rok sudah mulai kelihatan. Tahun lalu, pelajar SD Al Azhar Pusat Jakarta ini nyaris menjadi juara umum Rok Cup Singapura akhir tahun lalu.

Padahal, ia baru naik kategori Junior Rok pada 2016. Cara bawa gokart, punya nyali besar, fighter dan pintar melakukan manuver melakukan overtaking di tikungan. Itu yang menjadi representasi Rava Mahpud.

Benar juga, ketika belangsung putaran 1 Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (22/1), skill itu dipertontonkan putra pegokart senior Eris Mahpud ini.

Padahal pada waktu free practice hari Sabtu, laptime Rava ketinggalan sekitar 0.5 detik dari Alexander Bradley Huang, pegokart Singapura (DT Racing), dan Rava menempati posisi 4, di belakang Akhela Chandra Dewanto (UT Racing) dan Akmal Assibly (Tanada)

Pada Sesi QTT, Rava menempati posisi 3. Lalu pada sesi Heat, menempati posisi ke-2 di belakang Akheela. Mulai sesi Prefinal hingga final semua dikuasai Rava. Maka tak salah jika remaja yang membela bendera TKM Racing Jakarta ini mendapat predikat sebagai raja baru kategori Junior Rok.

“Saya senang  bisa menang kali ini. Mungkin karena di kategori Junior Rok ini, hampir semua pegokart baru dari Minirok. Hanya 5 yang muka lama di kategori ini yaitu saya, Akmal Assibly, Akheela Chandra Dewanto, Alexander Bradley Huang, dan M Tirta Chandra Alim,” ujar Rava yang masih suka malu-malu kucing kalau ditanya wartawan.

Faktanya, Rava memang meninggalkan cukup jauh pegokart di posisi kedua dan seterusnya. Selalu saja dia melejit begitu lampu hijau start menyala dan tak terkejar pegokart lain hingga menembus garis finish.

Dari 11 pegokart di kategori Junior ini, 6 pegokart didominasi muka baru yakni Imran Karim Wewengkang, Timothy Willem Lamberts, Ethan Jeremy Ojong, Adrian Sulaiman Hassan, Farrel Oriza Gobel, dan Billy Andersen.

Apa komentar sang ayah? “Rava fokus dan menikmati balapan di kategori Junior Rok, sebelumnya pada tahun 2016 masih adaptasi. Jadi raja Junior Rok baru di 2017? Belumlah itu. Perjuangan masih panjang. Ini baru seri pertama kan,” senyum Eris Mahpud.

Welcome to the club...(budsan)

 

TERKINI
WahanaArtha Ritelindo Rayakan Hardiknas dengan Program dan Promo Spesial GIIAS 2024: Dorongan Konsisten untuk Industri Kendaraan Bermotor Indonesia Bocor, Motor Listrik TVS iQube Terbaru Akan Rilis Dengan Harga Rp 50 Jutaan, Berikut Spesifikasi Lengkapnya! Eshark Rok Cup 2024 : Rafie Farhan Siddiq Rebut Trofi Juara 2 Entry Level, Sebelumnya Hanya Juara 5