Ada Motor Futuristik Sebesar Kerbau, di Pabrik Rantai FSCM Pulogadung

Selasa, 24/01/2017 14:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pernah nggak, ngebayangin mengendarai motor seukuran kerbau dewasa? He he he... kalau riding-nya, mungkin sulit. Tapi, kalau bicara membangun motor dengan dimensi besar yang memiliki aksen layaknya motor robot masa depan, sangatlah mungkin terjadi.

Seperti yang tampak pada gambar, motor futuristik sebesar kerbau dewasa dengan bobot hampir 1 ton ini, merupakan buah kreasi dari 38 perusahan yang tergabung di Federal Parts. Mau tau apa saja yang nemplok? Tidak kurang dari 1000 komponen dari 38 jenis part menempel di rangka motor yang dipersipkan bersama oleh para insinyur Federal Parts.

"Ini merupakan karya seni yang kami ciptakan untuk merepresentasikan ragam varian produk yang kami ciptakan. Semua parts ini merupakan produksi lokal, yang digunakan untuk beragam merek kendaraan ternama, baik mobil maupun motor," ungkap Herry Susanto tim marketing FSCM Manufacturing Indonesia saat mobilinanews berkesempatan mengunjungi pabriknya di kawasan industri Pulogadung, Jakarta Timur.

FSCM merupakan pabrikan besar yang memproduksi rantai kendaraan, filter oli dan udara, sobreker hingga perintilan komponen mesin lainnya. Bicara kualitas produk, pastinya hasil produksi FSCM telah memenuhi spesifikasi standar kebutuhan komponen yang ditetapkan oleh para Agen Pemegang Merek (APM).

Motor futuristik berbasis ribuan komponen kendaraan yang bertengger sebagai display karya seni bernuansa otomotif di markas besar FSCM ini, juga telah mengantongi sertifikat MURI (Museum Rekor Indonesia) di 2014 lalu.

"Kami berhasil mengukuhkan prestasi sebagai Replika Motor Dengan Komponen Terbanyak dari MURI. Yang membanggakan motor replika ini keseluruhan komponen nya diproduksi di sini dengan semua material serta SDM lokal," ujar Herry penuh semangat.

Jika saja motor futuristik bisa di gaspol, kira-kira bisa ngacir seberapa kencang yaa..? (Aditya Oka)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo