IndoSpeed Race Series 2017 Seting Rantai FSCM Gelar `Kejurnas` Balap Motor Komunitas di Sentul

Rabu, 25/01/2017 11:53 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Para biker klub dan komunitas pecinta adu kebut kini bakal punya kejuaraan bergengsi. Malah, bisa dibilang, yang akan digelar di sirkuit Sentul ini jadi kejurnasnya balap motor bagi biker klub dan komunitas.

Kabar baik buat `anak motor` dari klub dan komunitas disampaikan oleh Stevi Gunardi, dari IndoSpeed Indonesia (II). Pasalnya, II sudah ada kesepakatan dengan pabrikan rantai FSCM untuk merangkai satu serial kejuaraan balap bagi biker klub atau komunitas, yang bukan pebalap profesional. “Kami akan membuat suporting race di Kejurnas IndoSpeed Race Series untuk biker klub dan komunitas. Jadi eventnya digabung Kejurnas IRS di Sentul. Jumlahnya 6 seri untuk 2017 ini,” buka Stevi.

Selama ini memang telah ada event balap bagi biker klub dan komunitas. Tapi, FSCM dan II mencoba menawarkan lebih pada biker klub dan komunitas di event ini. “Kami ingin event ini menjadi kejuaraan nasional bagi biker klub dan komunitas. Regulasi yang dijalankan khusus untuk kelas komunitas. Tapi, dengan tata cara pelaksanaan layaknya kejurnas. Makanya, kami merantaikan diri dengan IndoSpeed dalam kejuaraan nasional IRS,” bilang Herry Susanto, marketing PT. FSCM Manufacturing Indonesia.

Menurut Stevi Gunardi, dengan digabungkan di event kejurnas, para pembalap komunitas juga bisa merasakan suasana kejurnas. “Syukur-syukur, baik peserta komunitas atau dari pembalap profesional di kejurnas, bisa saling mengambil pelajaran. Ambil keuntungan untuk bersama,” Stevi Gunardi, ketua pelaksana Kejurnas IndoSpeed Race Series (IRS).

Baru saja kabar ini terungkap, biker klub dan komunitas sudah kasih tanggapan positif. Seperti diungkap Bro Murray, dari Yamaha R25 Owner Indonesia (YROI). “Kalau ada kejuaraan lain, dari yang sudah ada, apalagi dengan gaya pelaksanaan seperti kejurnas, kami antusias. Justru biker komunitas berharap punya kejuaraan setara kejurnas,” bilang pria berambul ikal penunggang R25 yang juga ketua umum YROI itu.

Dengar kabar adanya balapan komunitas di kejurnas IRS, PT. Enwan Multi Partindo pun ikut antusias. Lewat produk knalpot Proliner, mereka ingin berpartisipasi di `kejurnas` balap motor komunitas. “Kami rasa, biker klub di komunitas sudah selayaknya ditampung dalam event yang serius dan tertata rapi. Meski bukan pembalap profesional, biker dari klub dan komunitas juga banyak yang punya minat balap di trek permanen seperti Sentul,” tutur Achib Putro, manajer marketing PT. EMP.

IRS menjanjikan balapan komunitas ini bisa berjalan langgeng. Hanya saja, untuk 2017 ini, IRS dan FSCM baru bisa merantai kelas Sport 150 dan 250cc. “Jujur, biaya penyelenggaraan balap seperti kejurnas di Sentul sangat mahal. Kami pasti berharap ada dukungan lain. Karena kami ingin komunitas menikmati balapan dengan biaya murah, tapi meriah dan hasilnya mewah,”

Nah, gitu dong…, daftar murah, dengan hadiah wah! Ditunggu kabar lebih lanjutnya, deh! (Aries Susanto)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas