Pebalap Tim Movistar Yamaha Itu Memuji Desain Baru Sirkuit Sentul

Kamis, 26/01/2017 09:30 WIB

mobilinaews (Sentul) - Pebalap MotoGP Maverick Vinales memuji desain baru Sentul International Circuit, Bogor, ketika berkunjung ke sirkuit yang pernah 2 kali dipakai ajang balap motor paling diminati di dunia itu.

"Sangat bagus. Saya suka dengan desain seperti ini," ujar Vinales ketika diperlihatkan desain sirkuit untuk renovasi hasil garapan desainer Hermann Tilke dari Jerman. Pada Senin (23/1) itu Vinales diantar M Abidin dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing ke ruangan Lola Moenek, GM sirkuit Sentul. 

Hasil karya Tilke itu kelak kalau sudah diwujudkan akan menjadikan sirkuit Sentul menjadi salah satu yang disukai para pebalap MotoGP. Ini menunjukkan sirkuit Sentul banyak menjadi favorit para pebalap.

Tak hanya pebalap baru tim Movistar Yamaha yang sempat memutari sebanyak 4 kali sirkuit sepanjang 4,1 km itu yang memuji. Beberapa pebalap MotoGP lainnya seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo hingga Marc Marquez juga melakukan hal sama saat datang dan menjajal sirkuit Sentul.

Tinggal sekarang kapan renovasi sirkuit itu bisa segera diwujudkan, agar MotoGP bisa kembali hadir di Sentul seperti pada tahun 1996 dan 1997 lalu? (budsan)

 

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali