Dipantau Yukio Kagayama, 15 Pembalap Berebut 3 Jatah Wakil Indonesia ke Suzuki Asian Challenge 2017

Kamis, 26/01/2017 19:29 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pasukan Suzuki tak mau ketinggalan dengan skuad Yamaha dalam mempersiapkan tim balap 2017 mereka. Menghadapi event Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017, PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) melakukan seleksi pembalap.

Seleksi calon pembalap SAC PT SIS dilakukan di Sentul, kamis (26/10), bersamaan dengan media test-ride untuk motor baru Suzuki GSX-R 150. Alhasil, calon joki SAC pun saling beradu skil dan menunjukkan nyali geber GSX-R150.

Ada 15 calon pembalap merebutkan jatah tiga kursi untuk tampil di ajang balap SAC yang digelar bersama event Asian Road Racing Championship (ARRC) 2017. Mereka dipantau langsung oleh pengamat yang juga mantan pembalap MotoGP Suzuki, Yukio Kagayama.

"Utamanya jelas kami melihat catatan waktu terbaik. Tapi, kami juga menilai konsistensi dalam lintasan, kesiapan dan kedisiplinan mental sebagai pembalap profesional. Makanya kita adakan adakan dua race," ujar Yohan Yahya, selaku Sales & Marketing 2W Departemen Head PT SIS.

Pengumuman siapa yang berhak jadi wakil PT. SIS masih menunggu keputusan para juri. Tapi, Yohan Yahya berharap, 3 pembalap yang lolos seleksi bisa memberikan kontribusi terbaik. "Pastinya kita berharap yang terbaik untuk pembalap Indonesia. Ke depannya, kita bisa membuktikan bahwa pembalap Indonesia semakin disegani di tingkat Internasional," tambahnya.

Good luck, buat para pembalap Suzuki! (Zhein)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi