Terpilih 3 Pebalap ke Suzuki Asian Challenge 2017, Target Pertahankan Tradisi Juara

Jum'at, 27/01/2017 15:22 WIB

mobilinanews (Sentul) - Setelah mengikuti 2 race seleksi pebalap Suzuki Asian Challenge (SAC) 2017, akhirnya terpilih 3 rider yang akan menjadi wakil Indonesia dengan menunggangi Suzuki GSX-R150 di event berlevel Asia itu.

Mereka adalah Ahmad Saugi wakil dari IJMG Jakarta, Nur Alfath Sam Ahmad  (Sinar Galesong Mandiri Makassar) dan Chepy Armasyah (IJMG Bandung). Ketiga mampu  menyisihkan 12 peserta lainnya di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat, Kamis  (26/1).

“Yang pasti, saya berterima kasih kepada Allah SWT, juga buat Suzuki yang sudah memberikan kesempatan mengikuti ajang ini. Di race 1, saya tidak menang karena bobot tubuh saya lebih berat, dan saya sempat salah strategi, sampai dilewati di trek lurus,” ungkap Ahmad Saugi.

Semua peserta seleksi mengerahkan semua kemampuan menggunakan motor Suzuki GSX-R150. Karena motor sport terbaru dari Suzuki itu akan menjadi pacuan tunggal di SAC tahun ini. Motor yang digunakan masih dalam keadaan standar, hanya mengaplikasi ban balap IRC Fasti 1.

Setelah mendapatkan kesempatan dari PT. SIS, para pebalap sepakat untuk berlatih keras. Hal itu dimaksudkan guna mempersembahkan juara Asia SAC ke Tanah Air.

"Dalam dua tahun terakhir, pebalap Indonesia selalu menjadi terbaik. Tercatat ada Andreas Gunawan (2015) dan Jeffry Tosema (2016). Tahun ini, kita berharap kembali berjaya di ajang SAC 2017," kata Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Departemen Head PT SIS.

Wah, selamat untuk para pebalap yang lolos seleksi. Semoga bisa mempertahankan nama Indonesia di kancah Asia. (zenuar yoga)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman