Dom Hobbies, Wadah Hobi Balap Mobil Tamiya di Tangerang Selatan

Sabtu, 28/01/2017 13:05 WIB

 mobilinanews (Tangsel) – Tamiya merupakan mobil balap ukuran kecil yang dikenal sebagai mainan anak-anak sejak tahun 80-an.  Namun, seiring  perkembangan zaman, saat ini Tamiya juga banyak digemari orang dewasa, bahkan semua kalangan.

 Seperti halnya Wisnu Bardie, pemilik toko Tamiya berlabel ‘Dom Hobbies’ yang mulai menggemari permainan ini sejak tahun 2003 silam.  Tamiya merupakan hobi yang tidak termakan oleh waktu.  Tapi sangat disayangkan track untuk bermainnya masih jarang ditemukan, khususnya di wilayah Tangerang Selatan.

 Hal tersebut yang melatar belakangi Wisnu membuka Dom Hobbies ini.  “Jadi untuk wilayah Tangerang Selatan masih sangat jarang ditemukan arena bermain untuk Tamiya, makanya gw buat Dom Hobbie,” papar Wisnu kepada Mobilinanews.

 Tidak hanya Tamiya dan spare partnya, Dom Hobbies menyajikan Remote Control (RC), kolektor item Tamiya, velg mobil, jok mobil, dan fasilitas track yang terdiri dari STB (Standar Box), STO (Standar Original), dan Sloop.  Dom Hobbies juga menyediakan 3 orang mekanik yang bisa membantu pengunjung untuk sharing mengenai setting Tamiya.

 “Pengunjung yang datang ke Dom Hobbies biasanya latihan, setting track, tapi khusus untuk hari Rabu kita ada kumpul bareng bersama dengan komunitas Laskar Tamiya Tangsel.  Dari kumpul-kumpul itu akhirnya kita buatin semacam lomba,” tambah Wisnu.

 Mengenai harga, Dom Hobbies menjual Tamiya dengan berbagai varian, dimulai dari STB dengan budget 100rb-500rb, STO 3-4juta rupiah, sedangkan untuk Sloop kisaran 500rb-2juta.  Dari semua harga-harga yang ditawarkan di atas, para pembeli sudah bisa langsung mengikuti latihan bahkan kejuaraan balap Tamiya.

 Untuk selanjutnya, Wisnu sedang mempersiapkan agenda kejuaraan balap Tamiya piala Walikota, yang rencananya  diadakan 5 seri mulai dari Maret 2017 ini.  “Untuk Walikota Cup persiapan sudah 60%.  Dan total hadiah yang kita anggarkan sekitar 70juta rupiah,” ujar pria yang juga menjadi punggawa komunitas mobil The Bardie Auto Family ini.

 Seru juga ya! Modal sedikit, tapi hadiahnya sebukit.  So, buat kalian yang tertarik ingin mencoba hobi Tamiya ini, bisa langsung mengunjungi Dom Hobbies di BSD Junction Lantai 1 Blok MA No. 1, Tangerang Selatan.  (ria afriliani)

 

Keyword : komunitas-

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi