Komentator MotoGP Matteo Guerinoni Berikan Coaching Clinic di Sirkuit Lahat

Sabtu, 28/01/2017 18:49 WIB

mobilinanews (Lahat)  – Matteo Guerinoni dan Mario Linardi, 2 pebalap asal Italia berkunjung ke sirkuit Cendrawasih Bungsu, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan, Sabtu (28/1).

Kedatangan 2 pebalap senior itu untuk mengunjungi sirkuit milik Bupati H Aswari Rivai yang terletak di Desa Manggul, Kecamatan Lahat Kota itu. Sekaligus menjajal trek motocross – yang ada di kawasan Sirkuit balap motor Cendrawasih Bungsu – dengan motor special angine.

Mario Linardi adalah seorang juara dunia enduro. Sedang Matteo adalah pebalap supersport senior dan komentator MotoGP di stasiun swasta nasional di Jakarta. Keduanya ditemani  Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka SIK, Kabag Ren, klub motor penyuka adrenalin Serelo Trail Comunity .

Selain mencoba sirkuit dengan motor trail,  Mario dan Matteto juga melakukan kegiatan couching clinic menjajal membaikan beberapa ilmu balap menyangkut teknik dalam berkendara yang baik kepada komunitas balap di Lahat dan Sumsel.

Kegiatan dikemas dengan tema “Santun Di Aspal Liar di Hutan, Jaga Keselamatan dan Keamanan Anda Dalam Berkendara” diharapkan para penggila motor dan penyuka olahraga otomotif uji, dapat menyalurkan hobinya ke arah yang lebih positif.

Kapolres Lahat AKBP Rantau Isnur Eka SIK mengatakan, dirinya berharap kegiatan hari ini bisa memupuk tali silaturahmi dan mampu menumbuhkan kesadaran para pengendara kendaraan bermotor. Agar dapat menyalurkan bakat balap pada tempatnya.

“Di sini, kita berharap selain kekeluargaan yang terjalin semakin akrab, juga semakin besar kesadaran para pengguna kendaraan bersama-sama menjaga keselamatan dan ketertiban didalam berkendara,” tegas Kapolres AKBP Rantau. (budsan, prima)

 

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki