Honda PCX Keluarkan Kelir Baru Lebih Menawan, Harga Naik Rp 200 Saja

Sabtu, 28/01/2017 20:19 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Banyaknya produsen meluncurkan produk skuter matik berbadan bongsor, Honda tak mau ketinggalan. Honda akhirnya mengeluarkan amunisi terbaru yakni produk skuter matik premium PCX yang tampil dengan warna baru, poseidon blue.

Kehadiran poseidon blue melengkapi dua warna yang sudah ada yakni masterpiece matte black dan glamour white. Pilihan warna anyar ini juga diimbangi dengan harga yang dibanderol untuk PCX Poseidon Blue menyentuh angka Rp 40.050.000. Harga tersebut juga berlaku untuk dua pilihan warna lamanya.

Kenaikan harga sebesar Rp 200 ribu dari harga sebelumnya sebesar Rp39.850.000, diakui Deputy Head Corporate Communication, Ahmad Muhibbudin, sebagai imbas dari kenaikan harga pengurusan STNK dan BPKB. Kondisi ekonomi yang belum juga pulih, juga dinilainya membuat industri sepeda motor cukup terpukul.  

"Secara umum, tahun ini market motor cukup berat. Kondisi ekonomi dan kenaikan harga awal tahun yang dipicu kenaikan biaya administrasi STNK dan pelat nomor serta BBN cukup memukul industri sepeda motor. Dengan angka penjualan sama dengan tahun 2016, kami sudah sangat bersyukur." ujar Muhibbudin.

Strategi baru dilakukan Honda untuk produk sepeda motor matik premiumnya ini. Pemasaran untuk Honda PCX akan dilakukan melalui 145 jaringan Wing diler di seluruh Indonesia. Artinya, skuter matik bongsor ini telah disejajarkan dengan produk premium Big Wing lainnya.

Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya menyebut Honda PCX merupakan pionir skutik premium di Indonesia yang dilengkapi dengan teknologi canggih dan fitur terbaik yang mengutamakan kenyamanan saat berkendara.

Warna baru Honda PCX, exclusive poseidon blue, menjadi pilihan baru bagi konsumen premium skutik Tanah Air yang ingin tampil berkelas dengan motornya melalui pilihan warna elegan.

"Honda PCX dengan warna baru ini dapat dimilliki konsumen mulai Februari 2017 di Wing Dealer dan Big Wing terdekat. Khusus pencinta Honda PCX, terdapat sales force yang akan memberikan pengalaman layanan premium sekaligus sebagai penasehat tepercaya sesuai gaya hidupnya,” ungkap Margono.

Meski banderol harga Honda PCX naik, produsen berlogo sayap kepak ini percaya diri mampu menjual sebanyak 6.000 unit sepanjang 2017. Di pasar otomotif nasional, posisi Honda PCX akan menjadi penantang untuk Peugeot Django 150. (zenuar yoga)

 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060