Kesulitan Beradaptasi di Ducati, Lorenzo: Saya Harus Merubah Riding Style

Kamis, 02/02/2017 18:41 WIB

mobilinanews (Sepang) - Mantan rider Yamaha yang musim ini bergabung dengan tim Ducati, Jorge Lorenzo masih kesulitan beradaptasi dengan motor Ducati Desmosedici GP17. Bahkan dari tiga hari tes resmi MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Lorenzo harus bekerja ekstra demi hanya masuk 10 besar.

Di hari pertama tes, Senin (30/1) Lorenzo melorot dan harus menerima kenyataan dirinya berada di urutan ke-17 tertinggal 1.699 detik dariu Stoner yang menjadi rider test Ducati. Di hari kedua Selasa (31/1), Lorenzo memperbaiki waktunya dengan menempati posisi ke-8 lebih cepat 1.032 detik dibandingkan hari pertama.

Kemudian di hari terakhir, Rabu (1/2) mantan rekan setim Valentino Rossi ini akhirnya hanya mampu menempati posisi ke-9 overall dengan peningkatan waktu 0.399 detik.

Bagi Lorenzo, hasil tes resmi di Sepang memang masih jauh dari harapannya. Namun paling tidak ia mengaku menikmati proses adaptasinya dengan motor Desmocedici serta dengan seluruh kru Ducati.

"Saya senang seluruh tim mensupport. Sangat terkejut di hari pertama dan saya berpikir sepertinya masih butuh banyak waktu. Tapi akhirnya dalam dua hari saya berhasil menunjukkan peningkatan yang signifikan," kata Lorenzo seperti dikutip dari autosport, Kamis (2/1).

Lorenzo menambahkan bahwa saat ini posisinya memang cukup jauh dari perebutan gelar juara. Namun Lorenzo bersama tim Ducati masih punya banyak waktu untuk berbenah sebelum balapan seri pembuka MotoGP 2017 dimulai.

Saat ini Lorenzo sedang berupaya untuk merubah riding stylenya dari gaya mengendarai Yamaha dengan gaya mengendarai Ducati.

"Saya harus merubah banyak hal dari segi riding style. Itulah yang harus Anda lakukan saat berganti motor apalagi mengendarai motor yang begitu kompleks seperti Ducati. Saya tidak berharap harus merubah riding style, tapi mesti banyak bertanya kepada rider yang sudah cukup lama dan berpengalaman mengendarai Ducati soal rahasia besar bagaimana melesat dengan motor ini," imbuhnya.

Lorenzo sendiri bakal bersiap menjalani tes resmi selanjutnya yang akan dilangsungkan di Sirkuit Philip Island, Australia pada tanggal 15 Februari hingga 17 Februari mendatang. (adri prima)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman