Test Drive : Eksterior New Honda Mobilio Terkesan Kuat Bernuansa Sporty

Sabtu, 04/02/2017 17:10 WIB

mobilinanews (Denpasar) - Akhirnya, setelah meluncurkan New Honda Mobilio di pertengahan Januari lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan kesempatan kepada media (termasuk mobilinanews)  test drive mobil low multipurpose vehicle (MPV) itu. Tidak tangung-tangung, lokasi yang dipilih mengeksplorer  di Denpasar, Bali, pada 1-3 Februari 2017.

Sebanyak 20 mobil dengan 10 tipe RS CVT dan 10 tipe E CVT disediakan untuk para jurnalis. Satu mobil New Mobilio masing-masing diisi 3 jurnalis. Kami ditantang untuk mengikuti kegiatan yang diberi nama “Enjoy New Sensations with New Honda Mobilio Medis Test Drive”.

Namun sayang, pada hari pertama, Rabu (1/2), cuaca di Bali kurang bersahabat. Selama satu hari penuh, Bali hujan lebat disertai angin kencang. Akibatnya, semua jurnalis kewalahan untuk mengupas lebih jauh tentang mobil Low MPV ini. Mobilinanews mendapat kesempatan menjajal New Mobilio RS CVT. Yakni tipe tertinggi dari 3 varian yang ditawarkan .

Sebelum membahas lebih jauh bagian interior, kita coba bahas bagian luar terlebih dahulu dari mobil ciamik ini. Tampilan dari New Mobilio memang lebih agresif sehingga makin memperkuat nuansa sporty yang dibawanya. Desain baru pada grille, kap mesin, dan headlamp yang kian dinamis dan modern.

Desain bumper bergaya chrome grille dilengkapi dengan sporty front & rear bumper, sporty side under spoiler, dan sporty tailgate spoiler yang menambah kesan sporty dan dinamis.

Khusus pada New Honda Mobilio RS warna Phoenix Orange yang mobilinanews test memiliki paduan atap dan grille depan berwarna hitam yang agresif. Sedang pada sektor lampu dipilih Projector Headlight dengan LED Light Guide untuk menambah kesan mewah.

Lalu, pada sektor samping tak banyak perubahan yang diterapkan. Hanya pada spionnya, kini sudah bisa dilipat berkat Power Retractable Door Mirror. Bagian belakang juga tampil dengan Rear License Garnish baru yang mewah melalui aksen krom.

Sedangkan rear spoiler dan bumper masih sama persis seperti model sebelumnya. Secara keseluruhan eksterior New Mobilio 2017 lebih menarik dan lebih berkelas dari versi lawasnya.

Sebagaimana fungsi Low MPV pada umumnya, New Mobilio juga dirancang sebagai kendaraan multipurpose. Artinya bisa digunakan sebagai kendaraan yang selain asyik untuk driving di perkotaan, juga asyik nyaman diajak berwisata ke luar kota. Honda New Mobilio ini memiliki ground clearance tinggi, yaitu 189 mm. Makanya sangat cocok di ajak ke luar kota.

Bagian kaki-kakinya, velg berdiameter 15 inci dengan desain baru serta dibalut ban ukuran 185/65 R15 siap diandalkan untuk membuatnya melesat lincah di permukaan aspal. Jadi dapat disimpulkan, spesifikasi New Honda Mobilio pada bagian interior menunjukan Low MPV ini nyaman untuk dikendarai.

Dengan tampilan yang banyak mengalami perubahan, Honda sangat percaya diri New Mobilio bisa diterima konsumen seperti model sebelumnya. "Honda Mobilio mempunyai banyak keunggulan, yang sebelumnya tidak ada di model lain di kelasnya. Jadi kami optimis untuk penjualan New Mobilio ini,” kata Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director PT HPM.

Pilihan warna New Honda Mobilio (Tipe S & E), Marine Purple Pearl dan Passion Red Pearl sebagai warna baru. Melengkapi pilihan warna lainnya ada Modern Steel Metallic, Crystal Black Pearl, Lunar Silver Metallic dan Tafetta White. Sementara untuk New Honda Mobilio RS terdapat pilihan warna Marine Purple Pearl dan Phoenix Orange Pearl Two-tone sebagai warna baru. Pilihan lainnya, White Orchide Pearl, Lunar Silver Metallic, Crystal Black Pearl dan Modern Steel Metallic.

Untuk tipe terendah, New Mobilio tipe S dibanderol dengan Rp 189.5000.000 dan hanya tersedia dengan versi Manual Transmision (MT). Sementara tipe E dibanderol  Rp 210.000.000 juta (MT) dan Rp 221.000.000 juta (CVT). Sedangkan tipe RS Sporty yang hadir dengan fitur terlengkap dari kedua tipe sebelumnya dilabeli dengan harga Rp 233.000.000 juta (MT) dan Rp 243.500.000 juta (CVT).

Harga yang tertera di atas sudah mengikuti aturan baru pemerintah terkait aturan Bea Balik Nama (BBN) dan basic colour. Penambahan harga dengan aksen Metallic, Pearl dan tow tone dikenakan penambahan sebesar Rp 1.500.000.

Untuk mengetahui bagian interior, kenyamanan dan performanya, tunggu di artikel mobilinanews selanjutnya yaa... (zenuar yoga, dari Bali)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo