Wuih, Mobil Honda Berwarna Putih Masih Paling Diminati !

Minggu, 05/02/2017 16:05 WIB

mobilinanews (Denpasar) - Mobil putih saat ini seperti membalikkan sejarah. Kalau dulu banyak dihindari karena nilai jualnya jatuh, bahkan punya julukan minus, sekarang justru sebaliknya. Banyak diminari dan harga jualnya mengungguli mobil hitam dan silver yang selama ini paling laris di pasar mobil bekas.

Bahkan, pada dua tahun belakangan mobil berkelir putih jadi selling point para produsen otomotif khususnya di Indonesia.

Seperti halnya terlihat pada produk-produk PT Honda Prospect Motor (HPM) penghasil mobil merek Honda. Di mana mobil Honda berwarna putih memiliki kontribusi yang cukup tinggi yakni hingga 40 persen.

 "Dulu orang takut beli mobil putih, sedangkan beberapa tahun terakhir ini sebaliknya. Banyak yang berminat, terutama dari kalangan anak muda," jelas Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), di Tanjung Benoa, Bali, Kamis (2/2).

"Tahun 2.000 milenium silver, hitam, kemudian datang produk gadget berwarna putih. Dari situ putih mulai naik. Jadi kita coba warna putih padahal dulu identik dengan ambulance. Begitu keluar, ternyata bagus juga mobil putih," tambah Jonfis.

Dari segi teknis, warna putih itu tidak mudah menyerap panas. "Cenderung lebih adem. Kalau hitam nyerap, kalau putih mantul. Kalau warna funky (warna-warna cerah) tingginya di Honda Mobilio dan Honda Jazz," tutup Jonfis.

Wah, kalau begitu besok beli mobil warna putih aja deh. (zenuar yoga, dari Bali)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas