Yuliansyah Semakin Menguat Sebagai Kandidat Ketua IMI Kalimantan Barat

Minggu, 05/02/2017 18:20 WIB

mobilinanews (Pontianak) - Menjelang digelarnya Musyawarah Provinsi Ikatan Motor Indonesia (Musprov IMI) Kalimantan Barat, dukungan kepada calon kandidat ketua semakin menguat. Ada dua nama yang disebut bakal maju, salah satunya Yuliansyah. Satunya lagi adalah Iwan Kurniawan, Sekretaris Pengprov IMI Kalbar.

Seperti diungkapkan Iin Solinar, Ketua Umum Pengprov IMI Kalbar periode 2012-2016 yang tidak mencalonkan diri lagi.

"Ketua IMI Kalbar periode berikutnya harus sosok yang mau berbuat bagi kemajuan dunia otomotif. Sekarang hampir habis maja jabatan saya, tinggal menghitung hari. Tentunya harus meneruskan perjuangan memajukan IMI," ungkap Iin Solinar.

Ungkapan ini disampaikan saat digelar ajang "Dandim 1207/BS Cup Canka Jaya Jova Open Grasstrack" di sirkuit Hobby Centre Kuala Dua, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada Sabtu (4/2). Sirkuit indah mengitari danau ini milik Yuliansyah, pengusaha daerah yang hobi otomotif.

Untuk menyalurkan bakat pebalap lokal, maka dibangunlah sirkuit permanen. Selain itu, Yuliansyah juga membentuk dan menjadi Ketua dari Kubu Raya Trail Club (KRTC) sebagai wadahnya. "Tracker lokal bisa menyalurkan bakatnya di sirkuit ini," sebut Ardani Meran Yusuf, Ketua Harian Pengprov IMI Kalbar.

Lebih jauh Iin Solinar menyatakan bahwa saat ini yang dibutuhkan adalah penyelenggaraan event balap. Apalagi pebalap motor di Kalimantan Barat memiliki potensi besar. Makanya harus difasilitasi.

Disebutkan juga, sosok pemimpin harus mampu menjalankan hubungan baik dengan klub-klub otomotif yang ada. "Untuk maju harus bisa merangkul dan mendapatkan dukungan dari berbagai pihak terkait," ujar Iin kepada media.

Tampak hadir di sirkuit Rusman Ali, Bupati Kubu Raya dan Kartius, Kadispora Kalbar. Selain itu Kolonel Inf Jacky Ariestanto selaju Dandim 1207/BS dan SY Machmud Alkadrie, Ketua KONI Kalbar.

Berkat dukungan berbagai pihak, Yuliansyah kini semakin mantap melangkah maju sebagai Calon Ketua pada Musprov yang akan diadakan dalam waktu dekat ini. Kita tunggu saja. (BangVe)


TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060