Mantan Presiden FIA Kritik Pemilik Baru F1 Tendang Bernie Ecclestone

Minggu, 05/02/2017 19:53 WIB


mobilinanews (Perancis) - Mantan Presiden FIA, Max Mosley berpendapat bahwa Liberty Media seharusnya mempertahankan Bernie Ecclestone sebagai CEO Sports di balapan Formula 1.

Menurut Mosley, Ecclestone memiliki pengalaman dan manuver yang cukup baik dalam mengemas F1 meski terkadang sering menuai pro dan kontra.  

"Saya pikir akan cukup sulit bagi Liberty menggelar F1, dengan tidak melibatkan Bernie," kata Mosley seperti dikutip dari Crash, Minggu (5/2).

Selain itu, Mosley menambahkan sosok Bernie Ecclestone dikenal sangat baik secara personal oleh semua orang di F1 termasuk pebalap, ofisial, hingga mekanik.

"Menurut saya apa yang dilakukan Bernie cukup brilian sebagai seorang promotor begitu pun dengan cara dia mengatur kejuaraan. Untuk seorang yang baru tanpa memiliki kedekatan personal dengan semua pelaku di F1 tentunya akan sangat sulit," lanjut Mosley.

Sebelumnya, Ecclestone dicopot dari jabatannya sebagai orang nomor 1 di balapan jet darat tersebut menyusul saham F1 di ambil alih oleh Liberty. Posisi Ecclestone saat ini digantikan oleh Chase Carey. (adri prima)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!