Rekan Tim Sean Gelael, Antonio Giovinazzi Jalani Tes Pertama Bersama Ferrari F1

Senin, 06/02/2017 15:45 WIB

mobilinanews (Fiorano) - Pebalap asal Italia yang pernah menjadi rekan tim Sean Gelael di tim Jagonya Ayam, Antonio Giovinazzi tahun ini mendapat kesempatan menjadi pebalap ketiga alias pebalap cadangan di Ferrari F1 Team.

Belum lama ini, Giovinazzi menjalani tes bersama mobil F1 Ferrari spek 2015 di Sirkuit Fiorano, Italia.

Bagi Antonio Giovinazzi, ini merupakan pengalaman pertamanya menjajal mobil F1 Ferrari di lintasan sirkuit.

"Sangat mengagumkan, ini adalah pertama kalinya bagi saya mengendarai mobil F1 Ferrari," kata Giovinazzi seperti dikutip dari Autosport, Senin (6/2).

Pebalap yang cukup familiar di kalangan pencinta balap nasional ini menambahkan bahwa dirinya masih harus banyak belajar dan beradaptasi.

"Tes ini cukup berkesan dan masih banyak prosedur yang harus saya ikuti, tapi orang-orang disini sangat membantu sehingga memudahkan saya," papar Giovinazzi.

Masuknya Giovinazzi sebagai pebalap ketiga tim Ferrari juga atas desakan media Italia karena sudah lama tim Kuda Jingkrak itu tidak diperkuat pebalap Italia. Tahun lalu, Ferrari diperkuat Sebastian Vettel (Jerman) dan Kimi Raikkonen (Finlandia).

Akankah Giovinazzi mendapat kesempatan sebagai pebalap utama tahun 2017? Kita tunggu saja. (adri prima)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060