Terapkan Strategi Jitu, H Fachrul Sarman Bekuk Rio Teguh Dengan Skor 89-86 Untuk Pimpin IMI Jabar

Rabu, 08/02/2017 07:16 WIB

mobilinanews (Bandung) – Luar biasa ! Berlangsung dari pagi hingga tengah malam, sangat mendebarkan, saling kejar mengejar angka perolehan, akhirnya H Fachrul Sarman terpilih sebagai Ketum IMI Jabar periode 2016-2020.

Dalam pemilihan yang berlangsung dengan cara voting (pengambilan suara) itu, Fachrul yang mengusung tagline Jabar Berkibar dan membawa misi perubahan sebenarnya sudah tampak bakal menang sejak proses pemilihan ketua sidang paripurna pada Selasa (7/2) siang.

“Strategi dengan meloloskan Rajab Falyadi sebagai pimpinan sidang, berhasil dan diikuti 3 wakil pimpinan sidang yakni Denny Koesmayudi, Dadan Wijaya dan Agus Trabas yang semuanya dari kubu Fachrul. Hanya Doni B Prihandana wakil merangkap anggota yang dari kubu petahana,” ujar Edwyn Tedja, jurnalis senior otomotif Bandung.

Setengah kemenangan itu juga terlihat dari jumlah klub sebanyak 105 yang memilih Rajab yang anggota DPRD Garut. Artinya, sejumlah itu bisa diklaim sebagai pendukungnya Fachrul. Dengan jumlah itu jika solid, maka Fachrul dipastikan bakal memenangi pemilihan. Karena total klub yang memiliki hak suara 186.  

Permainan cantik kubu Fachrul ditunjukkan dengan memilih opsi tidak menolak Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Rio Teguh Pribadi. Padahal hal itu telah diskenariokan dengan matang. Salah satu pertimbangan mengurungkan urung menolak LPJ, karena kubu perubahan telah berhasil menerapkan strategi menempatkan Rajab sebagai pimpinan sidang.

"Bisa menempatkan orang di pimpinan sidang, itu sebenarnya kunci suksesnya. Kalau itu sudah berhasil, bukan lagi separoh kemenangan di tangan. Tapi mungkin bisa disebut 90 persen kemenangan di tangan," ujar advisor timses Fachrul yang enggak mau disebut jatidirinya.

Itu rupanya yang lengah dan tidak mendapat perhatian serius dari kubu petahana. Di sisi lain, Rajab Falyadi yang juga seorang anggota dewan di DPRD Garut dikenal kopeh dan teguh pada prinsip. Sampai di sini, strategi pihak Fachrul sukses dan jempolan.

Namun karena jumlah pemilih yang sangat besar itu, maka pemilihan secara voting membutuhkan waktu hingga sekitar 3 jam. Dimulai dari jam 9 malam dan berakhir menjelang tengah malam.

Saat penghitungan suara itu, baik kubu Fachrul maupun Rio Teguh sangat tegang. Jantung pasti berdegub kencang. Fachrul sempat tertinggal lumayan jauh ketika Rio mendapat perolehan 50 – 38. Terus kejar-kejaran suara terjadi, di angka sama 86. Sejurus kemudian angka Fachrul yang offroader nasional itu melejit ke 89 dan meledaklah GOR Graha Tirta Siliwangi Bandung tempat berlangsungnya  Musprov.

“Alhamdulillah, klub dan komunitas otomotif di Jawa Barat akhirnya memilih perubahan menuju lebih berkibar. Kemenangan saya ini adalah kemenangan Jawa Barat. Mari kita bangun otomotif Jawa Barat secara bersama-sama menjadi lebih baik,” ujar Fachrul yang dielu-selukan para pendukungnya.  

Wilujeng kang Fachrul, ayo majukan IMI Jabar untuk 4 tahun ke depan ! (budi santen)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo