Peralatan Mobil Yang Harus Dibawa Sebelum Berpergian

Minggu, 29/03/2015 00:19 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Saat ini mobil sudah menjadi kebutuhan transportasi vital terutama bagi pengguna yang sudah berkeluarga, maka dari itu ada baiknya menambah sisi kenyamanan dalam mobil.

Sebagai pengendara sebaiknya kita harus tahu peralatan mobil yang harus dibawa sebelum berpergian . Tak hanya pengendara baru saja yang sering mengabaikan hal ini tetapi banyak juga pengendara lama yang menganggapan remeh.

Peralatan apa sih yang harus selalu ada di dalam mobil? mobilinanews akan coba mengulasnya, disimak ya..

1. Dongkrak dan Kunci Roda
Dengan peralatan ini anda tidak akan kerepotan jika tiba-tiba ban mobil Anda bocor ditengah jalan, maka dari itu peralatan ini menjadi sangat penting untuk anda bawa.

2. Ban Serep
Walaupun ban serep menjadi salah satu bagian mobil yang sudah disediakan ketika membeli mobil baru ataupun bekas, ada baiknya kita cek secara berkala apakah masih layak jalan atau tidak.

3.Kotak P3K
Kotak P3K Berfungsi sebagai alat pertolongan pertama jika Anda mengalami insiden atau kecelakaan di jalan raya.

4.Pengharum mobil
Pengharum mobil menjadi cara paling ampuh untuk menghilangkan bau apek yang diakibatkan sengatan matahari atau kondisi lembab pada mobil.

5.Tempat sampah
Tempat sampah bertujuan untuk membuang sisa makan atau sampah lainnya, sehingga tidak membuang sampah ke jalan raya.

6.CD/MP3 Player
CD/MP3 Player berguna untuk sarana hiburan, terlebih lagi jika terjebak macet dan bisa mengurangi kadar stress akibat macet berkepanjangan.

7.Uang recehan
Uang recehan baik bentuk koin hingga nominal Rp 2 ribu wajib dibawa untuk keperluan parkir ataupun jika ada tarikan dari pak ogah ketika Anda ingin memutar balik arah perjalanan atau untuk memberi pengamen di lampu merah.

8.Senter
Senter sangat berguna ketika mobil Anda tiba-tiba mogok di malam hari, jadi senter juga termasuk harus dibawa ketika Anda bepergian menggunakan mobil.

9.Charger
Gadget seperti smartphone dan tablet sudah menjadi kebutuhan primer bagi pengendara mobil yang tak pernah ketinggalan untuk dibawa. Charger pengubah arus DC-AC sendiri untuk dipergunakan di mobil saat ini pun sudah marak dijual di pasaran.

10.Tissue
Keberadaan tissue di dalam mobil sepertinya sudah menjadi perihal wajib di Indonesia. Boleh dibilang Indonesia Banget...

Ini adalah sebagian besar peralatan mobil yang harus dibawa sebelum berpergian, mungkin ada peralatan lain yang bisa anda tambahkan untuk dibawa. Misalkan permen supaya gak ngantuk atau air jika merasa haus di tengah jalan, bisa juga membawa kantong plastik jika anda mengalami mabuk kendaraan heheheheee... :D

TERKINI
Chery Amarta Padalarang Hadir di Jawa Barat, Tawarkan Layanan Terbaik dan SUV Premium! Kehadiran BYD Seagull dengan Harga Terjangkau Usik Ketenteraman Industri Otomotif AS AHM dan Wahana Makmur Sejati Konsisten Siapkan Pelajar Hadapi Dunia Kerja Jepang dan ASEAN Siapkan Strategi Bersama Hadapi Dominasi Tiongkok di Pasar Kendaraan Listrik, Ini Langkah yang Dilakukan