Vettel Kecelakaan, Ferrari Jadi Korban Tes Ban Basah Pirelli

Jum'at, 10/02/2017 14:13 WIB

mobilinanews (Fiorano) - Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel masih kesulitan untuk beradaptasi dengan ban basah terbaru keluaran Pirelli. Vettel yang menguji langsung ban basah Pirelli di Sirkuit Fiorano, Italia bahkan harus mengalami kecelakaan di sesi tes yang berlangsung Kamis (9/2).

Dilansir dari Crash, Jumat (10/2) Vettel kehilangan kontrol di turn 7 Sirkuit Fiorano dan menghantam pembatas sirkuit yang menyebabkan mobil F1 SF15-T yang dikendarai Vettel rusak parah. Beruntung Vettel tidak mengalami cidera serius dalam insiden ini.

Menanggapi insiden ini, pihak Pirelli menjelaskan bahwa kecelakaan Vettel merupakan sesuatu yang normal, karena secara keseluruhan mereka mendapat data yang cukup signifikan dari tes yang dilakukan Vettel.

"Ini adalah insiden normal khususnya pengujian ban di trek basah. Sebelum insiden terjadi sekitar 40 lap Vettel melakukan serangkaian uji coba dan data kami mendapat data penting," ujar juru bicara Pirelli.

Pirelli sendiri saat ini memang masih melakukan pengembangan terhadap eksperimen mereka dalam kompon terbaru yang akan digunakan pada ajang Formula 1 musim 2017 ini. (adri)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas