IMI Kalimantan Selatan : Siap Gelar 3 Event Kejurnas Dan Segera Tempati Kantor Sekretariat Baru

Sabtu, 11/02/2017 16:40 WIB

mobilinanews (Banjarmasin) - Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan  yang diikuti 76 klub terdaftar selama dua hari, Sabtu-Minggu (11-12/2) di Hotel Aria Barito, Banjarmasin, Kalimantan Selatan berlangsung sukses.

Untuk mengikuti kegiatan tahunan ini, setiap klub mengirimkan tiga perwakilan. Mereka terdiri dari satu perwakilan yang mengikuti rapat-rapat Komisi A, satu perwakilan lagi di Komisi B dan satu peninjau.

Komisi A membahas hal-hal yang berhubungan dengan kesekretariatan dan pariwisata. Sedangkan Komisi B membahas kegiatan olahraga otomotif dan penjadwalan event sepanjang 2017.

Penjadwalan itu termasuk pelaksanaan beberapa seri kejuaraan nasional. Sesuai hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PP IMI, Kalsel dipercaya menggelar Kejurnas Motocross seri ketiga, Kejurnas Slalom dan Kejurnas Time Rally, serta Kejurnas MotoPrix dan Kejurnas Grasstrack Region IV Kalimantan.

"Kami berharap Rakerprov 2017 menghasilkan program-program berkualitas yang menunjang kemajuan organisasi dan perkembangan otomotif Banua," ungkap Ir Edy Sudarmadi, Ketua Pengprov IMI Kalsel.

Dalam kesempatan yang sama, IMI Kalsel juga dipastikan memiliki sekretariat baru permanen. Berlokasi strategis, karena berada di sekitar Simpang Empat Banjarbaru.

"Sekretariat tersebut merupakan bantuan pribadi dari Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, kepada IMI Kalsel. Bangunan yang tersedia cukup besar dan bahkan lebih besar dari sekretariat-sekretariat IMI di daerah lain," bangga Edy.

Semula Rakerprov IMI Kalsel 2017 direncanakan berlangsung 13-15 Januari. Namun dengan berbagai pertimbangan, salah satu agenda penting itu diputuskan digelar 27-29 Januari.

Hanya rencana tersebut kembali mundur menjadi 11-12 Februari. Diputuskan tetap berlangsung di Banjarmasin, tepatnya di Hotel Aria Barito.

Alasan mendasar dari pengunduran jadwal, terkait dengan rencana pelantikan kepengurusan IMI Kalsel 2016-2020. Memang sejak Musyawarah Provinsi (Musprov) 2016, kepengurusan IMI Kalsel belum dilantik oleh PP IMI.

Direncanakan pelantikan dan pengukuhan dilakukan seusai agenda Rakerprov 2017, Sabtu (11/2) malam oleh Ketua PP IMI, Sadikin Aksa, didampingi Jeffrey JP sebagai Sekretaris Jenderal.

Selamat buat bung Edy Sudarmadi dan kawan-kawan di Kalsel. (BangVe)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo