Kenapa Pertamax Motorsport Ogah Go Internasional, Ini Jawaban Rifat Sungkar

Senin, 13/02/2017 18:42 WIB

mobilinanews, (Jakarta) - Sebagai salah satu tokoh balap yang memiliki peran penting dalam perkembangan dunia motorsport tanah air, kiprah Rifat Sungkar memang tak perlu diragukan lagi. Bahkan hanya dalam waktu setahun ia mampu mengangkat tim balap Pertamax Motorsport bergerilya diberbagai cabang balap tanah air, sekaligus sebagai promotor yang mampu mengemas event balap dengan konsep yang unik.

Namun pertanyaannya, apakah ada rencana Pertamax Motorsport untuk tampil di kejuaraan level internasional? Menanggapi hal tersebut, Rifat yang juga menjabat sebagai Direktur Pertamax Motorsport memberi jawaban. "Tidak kita tidak ada niatan ikut di kejuaraan internasional," tegas Rifat saat peluncuran Program Pertamax Motorsport 2017 di Bluegrass, Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (13/2).

"Kepedulian kita Pertamax Motorsport adalah terhadap industri motorsport dalam negeri. Kita bukannya tidak mau berkompetisi di luar negeri tapi saat ini yang lagi kita fokuskan adalah bagiamana mencari talent-talent dalam negeri," papar Rifat.

Suami dari Sissy Priscilia ini menambahkan bahwa justru yang menjadi tantangan baginya adalah bagaimana mengemas dan membuat event nasional menjadi jauh lebih berkelas dan berperan dalam mengembangkan industri motorsport tanah air.

"Jadi arah kita memang domestik ketimbang internasional. karena banyak hal ataupun packaging yang bisa kita lakukan dan kita eksplor," tutupnya.

Selain mencari talenta-talenta muda berbakat, Rifat berharap Pertamax Motorsport tidak hanya menginginkan sang pebalap mampu berkarir di kemudian hari. Namun ia juga berharap sang pebalap mampu menjadi local hero dan menjadi panutan generasi-generasi berikutnya. (adri)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan