Keanon Santoso Pertajam Waktu Pada Hari Kedua Tes Formula Master di Sepang

Rabu, 15/02/2017 21:20 WIB

mobilinanews (Sepang) – Pebalap muda berbakat, Keanon Santoso berhasil mempertajam waktu pada tes hari ke-2 Formula Masters di Sepang International Sirkuit, Sepang, Malaysia, Selasa (14/2).

Pada sesi pagi yang berlangsung pada cuaca cerah, Keanon tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa mempertajam waktunya pada hari pertama tes Senin (13/2).

Pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah, 16 tahun lalu itu mengukir 1,4 detik lebih cepat. Tak hanya itu, Keanon juga mencatat waktu konsisten pada sesi pertama.

Putra kedua pasangan pengusaha Yongliek Santoso dan Menik Indah Susanti ini menganggap konstruksi ban yang lebih lunak sebagai faktor lebih nyaman dengan mobil barunya.

“Saya suka dengan ban yang lebih lunak. Karena bisa mendapatkan down force yang lebih baik. Enaknya, bisa melewati tikunagan dengan kecepatan yang lebih tinggi,” ujar Keanon Santoso.

Bukan berarti tidak ada kendala selama mengikut tes yang diikuti 13 pebalap dari berbagai negara Asia dan seorang pebalap Spanyol itu. Terutama usia ban yang tidak bertahan lama, alias hanya bisa dipakai sekitar 10-12- lap saja.

Menurut Rodolfo Avila, bos tim Absolute Racing yang diperkuat Keanon, yang dianggap menjadi handicap tersendiri. “Untuk ban tipe lunak ini memang baru dipakai untuk 2017. Hanya perlu adaptasi saja buat pebalap. Namun yang jadi masalah jendela waktu terbatas untuk menguji coba mobil,” ujar Rodolvo.

Formula Masters akan dilangsungkan 5 seri di sirkuit Shanghai, Beijing, Zhuhai yang semuanya di Cina dan 2 seri di Sepang, Malaysia.
Apakah Keanon sudah pasti akan turun ke Formula Masters tahun ini, kita tunggu saja. (budi santen)

 

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda