Haji Dadang Tobul, Pejuang Offroad Itu Telah Berpulang, 2 Putranya Tengah Perjalanan Umroh

Kamis, 16/02/2017 17:31 WIB

mobilinanews (Bandung)  - Dunia balap kembali berduka. Kali ini datang dari Bandung, dengan telah berpulangnya offroader senior H Dadang Tobul di ICU Rumah Sakit Imanuel, Bandung, Kamis (16/2) pukul 13.50 WIB.

Menurut kerabat dekatnya, almarhum meninggal karena sakit gangguan pernafasan yang dideritanya beberapa waktu terakhir.

Meski pun dinyatakan kurang sehat, almarhum terlihat datang ke acara Musda IOF Jawa Barat di Jatinangor, Sumedang belum lama ini. "Saya offroader, ini acara para offrader. Jadi saya harus hadir di acara besar ini. Jangan kuatir, saya sehat. Sebentar lagi pulang kok," ucap Dadang Tobul saat itu.

Beberapa hari setelah, pria 57 tahun ini dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif di ICU.  Setelah beberapa hari, Allah SWT berkehendak lain untuk offroader senior dan guru dari banyak offroader di Indonesia ini.  

“H Dadang Tobul adalah pejuang offroad. Beliau sangat identik dengan dunia balap jip itu, bahkan ketika berlomba di balap turing Old Schooil kelas Mercedes-Benz, itu hanya selingan. Karena jiwanya memang hanya di offroad,” ujar Moko Karsono, pentolan IOF.

Yang menarik, santer disebut Ketum IMI Jawa Barat terpilih Haji Fachrul Sarman bahwa almarhum sudah diplot untuk posisi penting. Kalau bukan Ketua Harian ya Ketua Bidang Olahraga Roda Empat.

Dramatisnya, saat almarhum dinyatakan meninggal, kedua putranya yakni Avie Lutfi dan Achi Zacki tengah melakukan perjalanan umroh ke Tanah Suci. “Kebetulan pesawatnya transit ke Kualanamu, Medan karena ada penumpang lain yang kena serangan jantung. Namun, oleh ibunya (istri almarhum) diminta melanjutkan umroh tidak perlu kembali ke Bandung,” ungkap Edwyn Tedja, pelaku otomotif senior Bandung.

Avie dan Achie adalah navigator dari tim BMB HRVRT Motorsport dari Binuang, Kalimantan Selatan, yang seluruh anggota timnya berangkat menunaikan ibadah umroh berangkat pada hari ini dari Bandara Soetta, Tangerang.

"Rencananya, Jumat (17/2) besok, almarhum akan diberangkatkan dari kediamanan di kawasan Desa Panyaungan Banjaran, Soreang, Bandung  untuk dimakamkan," tutur Herry Suren, offroader senior yang juga kerabat almarhum

.  Selamat jalan kang Dadang Tobul, semoga Husnul Khotimah. (budi santen)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo