Gymkhana & Drifting, IIMS 2017 Tetap Pertahankan Menu Motorsport

Kamis, 16/02/2017 17:58 WIB

mobilinanews, (Jakarta) - Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 akan kembali menghadirkan kejuaraan motorsport sebagai menu utama bagi para pencinta olahraga otomotif tanah air lewat kejuaraan Gymkhana dan kompetisi drifting.

"Tahun ini ada Gymkhana, meski bukan kejurnas tapi semuanya standar kejurnas. Lalu ada kejuaraan drifting namanya Pertamax Motorsport IIMS Super Drift yang merupakan seri kejurnas," kata Hendra Noor Saleh, Direktur PT Dyandra Promosindo.

Ya, ajang IIMS 2016 kali ini bakal menjadi seri pembuka kejuaraan nasional (Kejurnas) drifting tahun 2017 yang dijadwalkan berlangsung 3 seri. "Kalau sebelumnya kejuaraan drifting IIMS yang biasa disebut Driftwar itu kan bukan kejurnas, tapi kali ini statusnya kejurnas sehingga aturannya pun harus mengacu pada regulasi yang dikeluarkan IMI," kata Amroe Wahyudi selaku pimpinan lomba saat ditemui di Beranda Kitchen, Jakarta Selatan, Kamis (16/2).

Amroe menambahkan untuk kelas-kelas yang dilombakan masih sama antara lain Driftstar, Rookie, dan Pro. Selain itu, pihaknya juga sejauh ini telah mempersiapkan beberapa juri baik lokal maupun dari negeri.

"Untuk judges (juri) saat ini kita usahakan dari lokal. Beberapa kandidat sudah ada tapi kita tetap coba fleksibel kemungkinan tetap ada juri dari luar negeri," lanjut Amroe.

Selain kejurnas drifting, penyelenggaraan kompetisi Gymkhana yang digarap oleh Genta Auto and Sport juga layak ditunggu. Kompetisi Gymkhana di IIMS 2017 juga menjadi putaran pertama dari rangkaian seri Gymkhana tahun 2017. (adri)

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki