Jadi Tim Pendatang Baru di MotoGP, KTM Hadir dengan Balutan Warna Juara

Kamis, 23/02/2017 02:01 WIB

mobilinanews - Sebagai tim pendatang baru, kehadiran KTM patut untuk diwaspadai oleh tim-tim lain yang berlaga di kancah MotoGP 2017. Bagaimanapun juga KTM tetaplah berstatus tim pabrikan dengan segudang prestasi di berbagai cabang motorsport bergengsi dunia.

Musim ini, KTM menggandeng duet rider Bradley Smith dan Pol Espargaro untuk menunggangi motor RC16. Meskipun keduanya tidak terlalu populer namun Smith dan Espargaro bisa dikategorikan duet rider yang fresh serta berpengalaman dalam hal pengembangan motor.

KTM Team Manager, Mike Leitner mengatakan bahwa ia yakin Smith dan Espargaro merupakan rider berkualitas yang mampu memberi kejutan bersama KTM.

"Saya mengenal Pol dan Bradley sudah sejak lama. Talenta Pol saya pikir sangat luar biasa, dia rider yang cepat. Sementara Bradley juga sangat potensial, yang paling penting mereka berdua punya karakter berbeda," kata Leitner yang juga pernah bergabung dengan tim Repsol Honda.

Sementara itu, hal yang paling unik dari tim KTM adalah balutan warna dan striping mewah layaknya tim juara. Nyaris senada dengan warna Repsol Honda, namun KTM terkesan lebih garang dengan sentuhan warna hitam dengan kombinasi oranye tua.

Lebih jauh, tim KTM memang belum ingin sesumbar soal target karena mereka memang masih dalam tahap pengembangan. Adapun sesi tes resmi terakhir bakal digelar di Sirkuit Losail, Qatar pada tanggal 10-12 Maret mendatang. Sedangkan seri perdana MotoGP 2017 juga bakal dilangsungkan di Losail, tanggal 26 Maret nanti. (adri)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik