Gokart Sentul : 10 Pegokart Asing Siap Bersaing Dengan 78 Jagoan Lokal

Kamis, 23/02/2017 19:51 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sebanyak 78 pegokart akan bersaing pada Kejurnas Gokart Eshark Rok Cup Indonesia seri 2 sekaligus Asia Zone seri pertama di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (26/2).

“Yang menarik, kali ini menjadi seri pembukaan Round Asia. Sehingga tingkat persaingan bakal lebih mendidih dan seru dibanding hanya Kejurnas. Pegokart dari Malaysia dan Singapura datang dengan skuat terbaiknya,” ujar Ade Satyaningtyas, pronas dari Eshark Motorsport kepada mobilinanews.

Salah satu pebalap menonjol dari Singapura yakni Danial Frost Nielsen akan mencoba bersaing di kelas Senior Rok. Seperti diketahui, Danial Frost adalah juga pebalap F4 SEA dengan beberapa kali naik podium pada musim lalu. Kali ini Danial Frost akan membela bendera tim TKM Racing.

Meski begitu, diprediksi para pegokart tuan rumah bakal bisa memberikan perlawanan tangguh. Ada Keanon Santoso (juara seri 1 lalu) dan Silvano di kelas Senior Max, Rava Mahpud dan Akheela Chandra Dewanto (Junior Rok), Sergio Noor, Aditya Wibowo dan Daffa AB (Mini Rok).

Keunggulan pegokart tuan rumah karena sudah familiar dengan karakter SIKC yang dikenal memiliki tingkat kesulitan tinggi. Sementara para pegokart asing umumnya akan kesulitan di sini.

Ditambah satu handicap lagi, seputar sirkuit Sentul hampir setiap hari turun hujan. Sehingga dibutuhkan harus pintar menerapkan strategi, pemilihan sasis hingga ban.

Jika begitu, kenapa kita tidak ke sirkuit Sentul gokart pada akhir pekan ini? Bakal seru loh. (budsan)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060