Terpuruk Musim Lalu, Tahun Ini McLaren F1 Ganti Kulit

Jum'at, 24/02/2017 20:05 WIB

mobilinanews - McLaren F1 Team akhirnya merilis mobil F1 terbaru spek 2017 yang diberi nama MCL32 menggantikka spek lama MP4. Dari semua mobil peserta F1, tim McLaren sepertinya tim yang paling berani melakukan perubahan drastis.

Tidak sama dengan tim-tim lain yang masih mempertahankan warna dan filosofi terdahulu, McLaren justru dengan percaya diri hadir dengan perbedaan mencolok dibandingkan musim sebelumnya.

Tahun ini, mobil F1 McLaren tampil segar dengan tampilan warna baru yaitu warna dominan oranye dengan kombinasi warna disisi bawah. Balutan warna MCL32 didesain oleh partner desain McLaren AkzoNobel Sikkens.

"Warna baru ini merupakan perpaduan sejarah dan inovasi McLaren sekaligus menyambut era baru dalam sejarah panjang tim McLaren," jelas keterangan resmi McLaren seperti dikutip dari Crash, Jumat (24/2).

Musim ini, McLaren diperkuat oleh kolaborasi pebalap muda dan senior yakni Stoffel Vandoorne dengan pemegang dua gelar juara dunia Fernando Alonso.

Sementara itu, McLaren juga dipastikan melanjutkan kerjasama mereka dengan Honda sebagai suplier mesin. Seperti yang kita ketahui musim 2016 lalu, McLaren menjalani musim yang buruk.

Performa mesin Honda yang belum mampu menyamai kualitas mesin kompetitor diklaim menjadi faktor yang membuat McLaren terpuruk. Hasil terbaik McLaren tahun lalu adalah finish ke-5 di Grand Prix Monaco.

So, dengan warna baru ini akankah McLaren mampu kembali bersaing di papan atas klasemen F1. Kita lihat saja nanti. (adri)

 

TERKINI
PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya