Ini Target Manajer Tim Motocross Merah Putih di MXGP Pangkalpinang 2017

Senin, 27/02/2017 15:56 WIB

mobilinanews (Pangkalpinang) - Tidak mudah bersaing dengan crosser berlevel dunia di seri 2 Kejuaraan Dunia Motocross MXGP yang akan dilangsungkan di Pangkalpinang, Bangka Belitung, 4-5 Maret 2017.

Pasalnya, secara teknis crosser kita memang masih kalah segalanya dengan para crosser bule kelas dunia itu. Maka langkah melakukan pemusatan latihan di Malang sebelum berlaga di MXGP menjadi penting.

Meski tidak semua crosser bisa hadir karena beberapa handicap, tapi latihan fisik dan pembekalan teknk dari Johny Pranata selaku master motocross menjadi diperlukan untuk suntikan spirit.

Tercatat yang hadir di Malang  baru 5 crosser yaitu Aldi Lazaroni, Ivan Harry Nugroho, Adep Lukman, M Arjun Wicaksana serta Rizky HK.

Lalu apa target buat 10 crosser yang tergabung dalam tim Merah Putih?

"Target kita di MX GP mempunyai pengalaman berlomba di level kejuaraan dunia dengan hasil semaksimal mungkin. Karena patut kita sadari bahwa kejuaraan dunia ini levelnya sangat jauh dengan  para pembalap Asia tetapi para pembalap Indonesia akan berusaha tampil semaksimal mungkin," ujar Frans Tanujaya sebagai manajer tim Merah Putih kepada mobilinanews.

Soal trainning centre  dipilih di Malang menurut Frans karena base latihan Johny Pranata dan team Husqivarna berdekatan di sana. "Jadi kita sepakat untuk mempermudah dan efisiensi waktu kita pusatkan di Malang," terang Frans.

Ivan Harry dan kawan-kawan akan akan bertolak ke Pangkalpinang, Kamis (2/3). (budsan)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman