HMI Klaim Hyundai Tucson Diesel Tak Punya Pesaing

Sabtu, 04/03/2017 11:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) resmi meluncurkan varian anyar mobil SUV Hyundai Tucson bermesin diesel yakni Tucson XG CRDi EVGTurbo pada Jumat (3/3) kemarin di Gedung Hyundai Indonesia, Simprug, Jakarta.

Hal yang paling menarik dari kehadiran Tucson Diesel ini adalah pihak HMI sebagai Agen Pemegang Merk (APM) Hyundai di Indonesia mengklaim bahwa Tucson XG CRDi EVGTurbo tidak punya pesaing di pasar SUV nasional, khususnya dari sisi mesin.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director HMI kepada redaksi mobilinanews.

"Kalau untuk pesaing terdekat di kelas ini tidak ada yang bermesin diesel, misalnya Honda CR-V, Nissan X Trail. Chevrolet Captiva ada yang diesel, tapi itu 7 seater yang bermain di kelas Santa Fe, Pajero Sport, dan Fortuner. Jadi secara spek mesin ini nggak ada pesaing," kata Hendrik Wiradjaja.

Hendrik menambahkan, sejauh ini tren pasar SUV nasional masih menggiurkan, karena itu pihaknya ingin menghadirkkan alternatif lain khusus di segmen SUV.

"Alasan kami lebih kepada melihat pasar. Segmen ini kosong jadi karena itu ingin mencoba peruntungan dengan SUV Diesel," sambungnya.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, HMI lebih dulu meluncurkan varian All New Tucson bermesin bensin tahun 2016 lalu. Hyundai all new Tucson CRDi EVGTurbo dibanderol dengan harga Rp 458 juta on the road Jakarta. (adri)

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya