Subwoofer Kencang Dan Efisien

Selasa, 31/03/2015 19:32 WIB

Mobilinanews.com-(Jakarta), Pabrikan ternama asal Amerika Serikat, Orion kembali menancapkan taringnya di dunia car audio Indonesia dengan memperkenalkan line up terbaru 2015 subwoofer Cobalt series. “Ini adalah line up entry level dari Orion, di mana Cobalt Series ini mempunyai karakter SQL dan SPL yang kuat,” terang Adam, pentolan Orion Indonesia kepada mobilinanews.

Dibanding line up sebelumnya, Orion Cobalt mempunyai beberapa improvement pada design secara keseluruhan, seperti penggantian bahan surround yang lebih kuat dan fleksibel, penambahan jarak gerak conus subwoofer dan re-design untuk voice coil-nya. Ini semua dilakukan untuk menambah qualitas dari suara low frekuensinya serta efisiensi power yang dibutuhkan. Dengan kata lain, Orion Cobalt mampu di-handling oleh power yang “tidak bertenaga” sekalipun karena mempunyai tingkat efisiensi yang tinggi.

Orion Cobalt CO124D ini mempunyai dua buah voice coil (double voice coil/DVC) yang masing-masing berimpedansi 4 ohm. Power Handling-nya mempunyai  power pada angka 400 watts RMS dan 1600 watts pada maximum power.

Untuk bahan cone-nya dilapisi oleh UV-treated paper cone woofer dengan bahan surround dari Nitrile-butadiene rubber surround. Karena berbahan dasar karet maka cenderung lebih awet dan mempunyai tendangan suara yang mantap. Untuk framenya terbuat dari bahan custom stamped steel frame. Bahan coilnya sendiri mempunyuai spesifikasi baik, yaitu 1.5 high temperature copper voice coil dengan Kapton former yang membuat suhu coil tetap stabil walaupun di geber sekalipun.

Dengan teknologi sedemikian rupa dan nama besar Orion Cobalt di belakang produk ini, tidak berlebihan jika Orion Indonesia mematok harga yang sangat kompetitif yaitu Rp 2,640 juta saja. Hmm, make sense kan….

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo