Sultan Siradjid, Puas Balapan Melangkah Jadi Promotor

Selasa, 14/03/2017 18:07 WIB

mobilinanews (Makassar) - Bagi kalangan otomotif di Sulawesi Selatan tentunya tak asing lagi dengan nama pria ini. Sebab kiprahnya di tiga cabang balap membuat sosoknya  cukup dikenal luas. Puas naik podium di gokart, rally dan drag race membuat, Sultan Siradjid punya obsesi lain.

Bermula dari hobi, anak Muhammad Siradjid, seorang pegawai rutan di Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan ini menyalurkan bakat di jalur rally. Prestasi pun mulai diraih. "Bingung nih kalau disebutin satu per satu, sudah banyak koleksi trofi di rumah," kelakar suami dari Anha Bella.

Di ajang reli, Sultan biasa tampil membesut Mitsubishi Evo 3 kategori GR2.1 dan menggeber Suzuki SX4 di kelas N16. Namanya nangkring di peringkat 4 Kejuaraan Nasional. Selain sprint rally, gokart pun dijajal. Sirkuit karting di Sentul sudah hafal bagi Sultan setiap cornernya.

Belakangan, kejuaraan Drag Race pun dirambahnya. Kelas Sedan stock standart, Sedan 1500cc, Sedan racing 1700cc dan 2000 menjadi andalan.

Podium juara dinaiki saat Kejurda di Lanud Sultan Hasanuddin tahun lalu. "Ingin coba berbagai cabang balap aja, menarik dan sensasinya berbeda-beda," ungkap pria berusia 38 tahun ini.

Puas ngegas balap, meski belum ditinggalkan, kini Sultan tergerak untuk menjadi promotor event.

Dirut PT Raffi Hilwa Utama ini mengibarkan bendera RHU Auto Sport. Sejumlah agenda balap musim kompetisi 2017 telah disusun.

Sebut saja Drag Race di bulan April  nanti. Lalu Time Rally bulan Agustus, semua digelar di Sulawesi Selatan. "Baru kok jadi event organizer. Terobsesi ingin gelar event berkualitas," pungkas Sultan.

Nah, ditunggu kiprahnya sebagai promotor balap berkualitas nih. (BangVe)

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya