Speaker Diofona : Murah Yang Nggak Murahan

Kamis, 16/03/2017 10:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mau upgrade speaker? Jelas semua produk selalu menggunggulkan produknya. Namun biasanya ada embel-embel : harga yang tidak bersahabat.

Diofona hadir buat yang ingin melakukan upgrading speaker namun mempunyai budget yang terbatas.

”Ini memang speaker murah, namun jelas bukan murahan. Kami tetap melakukan riset yang terbaik. Pasif crossover kami optimalkan sesuai kondisi kabin mobil, hingga suara bisa naik ke atas dasboard,” terang Maslim dari Diofona.

Speaker ini berada pada kisaran angka Rp 500 ribuan saja. Namun frame basket terbuat dari bahan metal berkualitas dengan rigiditas yang baik. Bahan cone dari polyurithane dengan special coating untuk ketahan dan resolusi yang baik.

Tweeter mengadopsi soft dome. Untuk pasif juga terdapat setingan gain untuk tweeter. Hebat kan!

Lantas bagaimana suaranya? Mobilinanews mencoba mendengarkan speaker murah ini pada sebuah sistem minimal yaitu head unit bawaan pabrikan mobil dan speaker Diofona tanpa treatment apapun, tanpa power  dan tanpa subwoofer.

Hasilnya jelas baik dan bisa dikatakan sebuah speaker yang memiliki value yang melebihi harga barangnya.

Jadi buat kita yang ingin merubah speaker asli OEM tanpa menambah power atau subwoofer alias first step upgrade, maka Difona bias menjadi salah satu pertimbangan.

Happy hunting…(boy prabowo)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali