Ketika `Si Manis` Melakukan Pencapaian Terbaik di Kejurnas Speed Offroad IXOR Banjarbaru

Kamis, 16/03/2017 13:11 WIB

mobilinanews (Banjarbaru) – Offroader andalan tim Banteng Motorsport, Bimo Pradikto mengukir pencapaian terbaik dengan menggondol 3 trofi pada seri 1 Kejurnas Speed Offroad Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR)di Banjarbaru, Kalsel, Minggu (12/3).

Berpasangan dengan Frederick Moeladi, nagivator sarat pengalaman, Bimo menjadi satu-satu offroader dari luar Kalimantan Selatan, dengan mencapai the best 6 overall.  

“Ya, ini adalah pencapaian terbaik saya selama mengikuti IXOR. Juga terbaik saya dengan berhasil finish ke-6 kelas overall dari 20 peserta terbaik,” ujar Bimo kepada mobilinanews.


Lima terbaik di atasnya semua diisi offroader dari Kalimantan Selatan yakni Doni Saputra, Yusdar Umar, H Andi Baihaki, H Sudirman serta Douglas Mittag yang secara berurutan sebagai peringkat 1-5.

Namun putra offroader senior yang juga Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi ini mengaku masih belum puas. “Di atas kertas seharusnya bisa lebih. Ke-4 harusnya bisa om,” ungkap Bimo.

Salah satu moment yang cukup mengurangi perolehan waktunya ketika mobil tubularnya mengalami problem turbodi SS6 atau SS terakhir. Jadi mobil sempat ngedrop alias kehilangan power.

Ditanya apa kunci sukses di Banjarbaru, selain kemampuan skill yang semakin meningkat, Bimo menyebutnya hanya satu. “Strategi kemarin hanya satu : sabar. Jangan kepancing dengan karakter sirkuit yang hi-speed,” pungkas Bimo yang menggeber mobil tubularnya yang dijuluki “Si Manis”.

Selain meraih juara 6 Overal, Bimo juga menerima trofi kejuaraan sebagai juara 2 kelas dan juara pertama Non-Seeded.

Sukses buta Bimo 86...(budsan)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali