Rinaldo SA, Meteor Baru Di Ajang Slalom Auto Gymkhana Indonesia

Senin, 20/03/2017 22:52 WIB

mobilinanews (Solo) – Seketika banyak yang bertanya-tanya ketika Rinaldo SA melakukan victory lap sebagai juara kelas B. Pasalnya, 1 dari 3 kelas bergengsi di ajang slalom itu selalu dimenangi nama-nama beken sekelas Adrian Septianto, Ricky Herdiana atau Reindy Riupassa.

Tapi, menggeber Toyota Starlet RWD keluaran 1981, Rinaldo mengagetkan seri 1 Kejurnas Slalom GT Radial Auto Gymkhana di sirkuit Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (18/3) malam lalu.

Siapa peslalom privateer dari kategori pemula yang mampu melibas peslalom Seeded B dan A itu?

Tak lain adalah putra dari maestro slalom, Andry Andianto SA atau yang lebih karib disapa Abul. Rinaldo merupakan anak kedua dari 5 bersaudara pasangan Andry SA dan Muliawaty.

Rinaldo SA dan sang ayah Andry SA yang merupakan mentor sejatinya.

“Baru mau tahun ketiga dia main slalom. Tapi, nggak semua event ikut. Yang deket-deket aja,” ujar Abul kepada mobilinanews.

Apa alasannya, pasti sudah bisa ditebak sendiri. Maka latihan pun dilakukan di parkiran belakang tribun sirkuit Sentul International. Kebetulan, tempat tinggalnya di Bogor dan Abul kenal baik dengan pengelola Sentul.

“Setiap latihan selalu di parkiran tribun Sentul. Semua macam-macam soal slalom saya ajarkan satu-satu. Dari zig-zag, angka 8, kotak 4 muter kone merah maupun hijau,” terang mantan jawara slalom Indonesia itu.

Oleh Abul yang merupakan paman dari pebalap wanita Rally Marina itu, semua diajarkan sampai betul-betul menguasai setiap persoalan di slalom.

“Intinya, saya mengajarkan kedisiplinan, harus semangat agar tercapai cita-citanya dan serius dalam latihan,” lanjutnya tentang pemuda 21 tahun alumni D3 Bina Sarana Informatika Bogor itu.

Sayangnya, sampai sekarang Rinaldo masih belum memiliki tim setelah tidak lagi membela Pangarang Slalom Test Bandung musim lalu.

Kini, setelah prestasinya mentereng dan melesat bak meteor, Rinaldo mesti bersiap-siap untuk direkrut tim besar. Ayo siapa cepat siapa dapat. (budsan)

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali