F1 2017: Ecclestone Pun Khawatir Hamilton Mundur di Akhir Musim

Selasa, 21/03/2017 18:23 WIB

mobilinanews (Inggris) – Sebelumnya David Coulthard memprediksi kemungkinan Lewis hHamilton akan mundur di akhir musim 2017, terlepas sukses meraih juara dunia kali ke-4 atau tidak. Ternyata, sosok sekaliber Bernie Ecclestone pun menyimpan perasaan yang sama.

Mantan orang number one di Formula One itu menyebut kemungkinan itu sangat besar jika Hamilton tak lagi kuasa membendung berbagai kritik terhadap gaya hidupnya lewat media mainstream maupun sosial media.

Jika pebalap Inggris itu tak lagi merasa prestasinya diapresiasi maka bukan tak mungkin Hamilton mengikuti langkah Nico Rosberg, mundur prematur.

“Itu yang sangat saya khawatirkan, tapiberharap itu tak terjadi,” ucap Bernie yang dalam 40 tahun ini mengontrol regulasi dan seluruh aspek komersial F1.

Salah satu poin yang juga berpotensi bikin Hamilton hengkang lebih dini adalah hubungan dan komunikasinya dengan petinggi tim Mercedes. Tahun lalu, misalnya, Hamilton merasa timnya lebih berpihak kepada Rosberg dalam duel perebutan gelar 2016.  

Dan itu membuatnya sempat perang mulut secara terbuka dengan Team Principal, Toto Wolf. Jika situasi itu berkelanjutan maka langkah pensiun semakin terbuka meskipun Hamilton sudah bilang tak ada lagi masalah.

“Komunikasi dengan tim sudah lebih bagus dari sebelumnya,” kata Hamilton saat launching tim untuk musim 2017. Namun, hanya ia yang tahu apakah itu basa-basi atau benar adanya. Tinggal ditunggu buktinya sampai akhir musim. (andro)

TERKINI
GAC Aion Pakai Chasis Baterai Generasi Ke-3, Buat Mobil Listrik Lebih Aman Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan