IRS 2017 Seri 1: Irwan Ardiansyah, Regulasi Baru Kendala Baru

Kamis, 23/03/2017 15:32 WIB

mobilinanews (Sentul) - Rider dari tim Yamaha Nissin KYT FDR Ardians, Irwan Ardiansyah mengaku perubahan regulasi di ajang Indospeed Race Series (IRS) 2017 sedikit memberikan kendala.

Irwan Ardiansyah yang turun di kelas Kejurnas Sport 250 belum mampu menuai hasil maksimal di seri pembuka kali ini.

"Dari tahun lalu banyak perubahan, dengan regulasi baru tentunya juga ada kendala baru. Mudah-mudahan bisa diatasi pada race berikutnya," ujar Irwan Ardiansyah.

Lebih lanjut menurut Irwan regulasi baru ini secara umum bisa dikatakan mengalami penurunan spek sehingga catatan waktu pebalap juga menurun dibandingkan tahun lalu.

"Regulasi tahun ini bisa dibilang pengurangan spek karena ada brand baru yang join jadi kita sesuaikan dengan merek yang sudah ada dengan brand baru tersebut," sambungnya.

Regulasi IRS mengacu pada regulasi baru WSBK dimana starting grid diambil dari reshuffle hasil race 1. Misal posisi 1-2-3 race 1 akan menempati start grid 7-8-9. Selain posisi start yang dibalik, semua tim juga wajib pakai piston dan magnet standar, serta velg standar pabrikan.

Selain itu aturan lain yang menjadi kendala adalah penggunaan satu merek ban yakni Dunlop Sportmax tipe Alpa 13 yang wajib digunakan oleh peserta kelas Sport 250cc. Masing-masing motor hanya diperbolehkan menggunakan 2 set ban yang telah diberi tanda.

"Untuk seri 1 ini kita sudah diskusi dengan mekanik, cek engine seperti apa dan teknologi apa yang bisa kita kembangkan supaya hasilnya lebih bagus karena banyak kendala di balapa kali ini," paparnya. (adri)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24