Sambut Era Baru, Mitsubishi Indonesia Bakal Jor-Joran dan Segera Operasikan Pabrik Baru

Jum'at, 24/03/2017 00:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi mobil Mitsubishi Motors di Indonesia siap memulai era baru di industri otomotif tanah air.

Tidak tanggung-tanggung, setelah meraih peningkatan penjualan signifikan di tahun 2016 mencapai angka 67.176 unit. Di tahun 2017 KTB pun mengusung target fantastis yaitu mencapai 91.000 unit kendaraan.

"Kenaikannya di 2016 memang cukup besar. Namun kami optimis, di tahun 2017, selain kondisi pasar membaik Mitsubishi juga akan merambah segmen Small MPV yang merupakan market terbesar," ujar Imam Choeru Cahya, MMC Sales & Marketing di acara media gathering, Kamis (23/3) malam di Sport Stube, Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Imam menganggap hal tersebut tidaklah terlalu berlebihan. Untuk mengejar target tersebut pihaknya akan segera mengoperasikan pabrik di Indonesia yang berlokasi di wilayah Deltamas, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Imam menjelaskan pabrik yang telah menghabiskan investasi sebesar 600 juta USD tersebut memiliki kapasitas produksi 140 unit. Rinciannya antara lain 30 ribu unit untuk Pajero Sport lokal, 80 ribu unit New Small MPV, dan 30 ribu unit untuk kendaraan niaga ringan Colt L300.

Tahun 2017 ini, MMC akan meluncurkan beberapa varian baru yaitu Pajero Sport lokal, Triton Single Cab 4x2 Hi-Rider, dan Triton Minor Changes di ajang IIMS pada April 2017 nanti, sedangkan New Small MPV akan dilaunching pada ajang GIIAS bulan Agustus 2017 mendatang.

"Kami berharap, New Small MPV itu bisa berkontribusi sekitar 21 ribu unit sampai April 2018. Itu bagian dari target 91 ribu unit yang kami canangkan," kata Imam.

Selain itu, KTB juga siap menargetkan penambahan dealer resmi. Terhitung dari April 2017, sudah ada 85 dealer dan akan ditambah sebanyak 58 outlet dealer lagi sehingga total menjadi 143 dealer se Indonesia hingga 31 Maret 2019.

Informasi penting lainnya adalah per tanggal 1 April 2017, KTB yang merupakan distributor resmi Mitsubishi di Indonesia mengalami perubahan struktur. KTB akan menjadi perusahaan yang fokus pada kendaraan komersil, sedangkan kendaraan penumpang dan niaga ringan akan dipegang oleh perusahaan baru bernama Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). (adri)

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi