MotoGP Qatar 2017 : Berjudi Dengan Ban Belakang, Dovi Petik 20 Angka

Senin, 27/03/2017 08:20 WIB

mobilinanews (Doha) - Punggawa Ducati, Andrea Dovisiozo layak jadi bintang di seri pembuka MotoGP 2017 di  Qatar, Minggu (26/3) malam. Ia jadi lawan terberat Maverick Vinales (MV) dalam perebutan gelar juara.

Seperti disinggung MV seusai lomba, Dovi akui poin kekuatan GP 17-nya  kali ini terletak pada pemilihan ban belakang. Ia dan timnya memutuskan soft tyre (ban lembut) yang ternyata membuatnya mampu mengimbangi MV di baris depan.

“Ia punya pace lebih baik dan saya tahu ia pakai ban lebih keras. Pilihan ban lembut memang semacam perjudian, tapi akhirnya mendatangkan hasil gemilang,” ujar Dovi yang sangat puas membawa pulang 20 poin.

Itu hasil maksimal lantaran tak lagi mampu beri perlawanan dalam 5 lap terakhir akibat menipisnya daya cengkeram ban. ”Vinales tahu kelemahan kami, dengan tepat memanfaatkannya pada saat yang juga tepat.”

Meski runner up di seri pembuka, Dovi bilang itu tak bisa jadi ukuran untuk memprediksi kekuatan Ducati pada musim ini. Pasalnya, race di Qatar bisa dikatakan berlangsung tak normal. Terlebih lagi hasil tersebut didapat dari sebuah proses perjudian.

“Yang jelas kami punya potensi dan akan terus coba mengembangkan motor,” tegas rider Italia itu. (andro)

TERKINI
MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060 PEVS 2024 : Motor Listrik Gesits untuk Semua, Cicilan Ringan dan Nggak Pake Uang Muka