Pekan Ini, Ali Adrian Jalani Debut World Supersport 300 di Sirkuit Aragon

Jum'at, 31/03/2017 13:42 WIB

mobilinanews (Aragon) - Rider tanah air yang mendapat dukungan penuh dari PT. Pertamina (Persero), Ali Adrian Rusmiputro, saat ini telah menginjakkan kakinya di Aragon, Spanyol untuk mempersiapkan diri dalam melakoni debutnya di ajang bergengsi World Supersport 300 yang akan diselenggarakan di Sirkuit Motorland Aragon pada Minggu (2/4) akhir pekan ini.

Pebalap yang tergabung di tim Pertamina Almeria Racing Team mengaku telah melakukan berbagai persiapan mulai dari fisik, skill, mental.

“Saya sudah mempersiapkan fisik, skill berkendara di atas motor, hingga mental yang harus dibangun dan dimiliki untuk tampil sebaik mungkin, sehingga nantinya saya bisa 100 persen siap sebelum race pertama dimulai,” ujar Ali Adrian.

Didampingi sang mentor, David Garcia, Adrian juga membeberkan perkembangan yang ia depat sejauh ini. “David setiap hari datang ke sirkuit untuk melihat langsung perkembangan saya. Ia pun selalu memberikan input visual dari luar sirkuit,” lanjut Adrian.

“Saya dan tim juga melakukan race simulation training secara serius, baik saat di box maupun ketika melakukan long run, yaitu latihan balap di atas lintasan walaupun dengan menggunakan racing line sebenarnya. Hal ini diperlukan agar saya dapat memahami betul berbagai situasi dan kondisi yang akan saya hadapi pada saat race berlangsung. Pada dasarnya, saya bersama dengan tim meningkatkan intensitas latihan dan kerja keras untuk mengoptimalkan berbagai faktor agar penampilan dapat maksimal seperti yang kami semua harapkan,” paparnya. (adri)

TERKINI
Soal Isu BBM Pertalite Akan Dihapus, Pertamina Patra Niaga: Masyarakat Tak Perlu Khawatir Toyota Veloz 2024, Mobil Keluarga yang Jadi Musuh SPBU karena Irit Bahan Bakar Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder!