All New NP300 Navara Menapak Di Puncak Gunung Tambora

Kamis, 02/04/2015 14:40 WIB

Mobilinanews.com, (Jakarta) – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sukses meluncurkan varian double cabin terbarunya All New NP300 Navara di Gandaria City, Jakarta (2/4). Pada peluncurannya NMI turut memperlihatkan ketangguhan d-cab berpenggerak 4 roda menapak di puncak Tambora.

“Kami langsung melakukan pengetesan tipe tertinggi  2.5 VL AT. Selain guna merasakan langsung impresi kenyamanan dan performa, kami ingin membuktikan jika d-cab 4wd dengan beragam fitur baru kami mampu melibas medan ekstrem Gunung Tambora,” ujar Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy  NMI kepada mobilinanews.

All New NP300 Navara yang mengusung mesin 2.5 Liter DOHC plus intercooler turbo dengan fitur Hill Start Assist (HSA) DAN Hill Descent Control (HDC) tidak menemukan kesulitan berarti untuk menuju puncak Tambora.

soneksbudi

Namun dimensi NP300 yang memiliki panjang 5.255 meter ini, sedikit kesulitan ketika harus melahap tanjakan ataupun turunan yang curam. Alhasil di salah satu turunan yang dilibasnya, D-Cab ini harus mengalami luka sobek dibagian bumper depan karena berbenturan dengan batu besar.

“Yang kami display saat ini kondisi real stelah dari Tambora, meskipun sobek, namun kami tetap mencapai puncak. Kami berhasil melampaui batas pengujian ekstrem dengan kondisi mobil standar. Dan All New NP300 menapak di Puncak Gunung Tambora yang memiliki ketinggian 2.852dpl dalam waktu tempuh 9 jam,” pungkas Budi

Fantastis.

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas