WAR(ii) Jambore Trail Adventure 2017 di Lahat Bakal Lebih Gebyar Dengan Ribuan Peserta

Rabu, 05/04/2017 15:30 WIB

mobilinanews (Lahat) - Setelah sukses menggelar event WAR(i) Jambore Trail Adventure pada akhir Mei 2016 lalu, kini Serelo Trail Community (STC) tengah menyiapkan ajang kedua WAR(ii) di Lahat, Sumatera Selatan.

Kepastian pelaksanaan ajang petualang ekstrem lintas alam dengan trail ini disampaikan Alfendri, Ketua Panitia. "Event kedua dilaksanakan persis setahun kemudian, 14-15 Mei 2017," ujar Alfendri sambil menyebut jumlah peserta 1.460 orang di ajang pertama.

"Event ini akan dihadiri kurang lebih 2.000 peserta dari seluruh penggemar motor trail di Sumatera Selatan dan Indonesia. Peserta akan menghadapi rintangan cukup menantang dan pemandangan yang indah di Kabupaten Lahat," ulas Saifudin Aswari Riva`i, Bupati Lahat yang menggagas konsep event dan mendukung penuh.

Jika peserta sebanyak itu, panitia bakal membagi dalam dua group besar agar tidak terjadi antrian di trek ekstrem. Start akan dimulai di Sirkuit Cendrawasih Bungsu. "Hari pertama jalurnya fun alias speed open track. Tapi ingat, hari kedua disebut private trip dengan jalur ekstrem habis. Harus pakai ban 18-21," beber Alfendri mengingatkan peserta.

Tahun 2017 dipastikan lebih besar dan gebyar. Terlihat dari hadiah yang disiapkan. Ada 2 unit mobil dan 10 unit sepeda motor yang bakal menjadi rebutan peserta saat pengundian pada Sabtu malam di komplek sirkuit terpadu Cendrawasih Bungsu.

Bagi STC ini bukanlah event perdana. Komunitas yang beranggota 60 dirt biker ini sudah eksis sejak 2008 lalu. "Berkat dukungan Bupati Lahat, kegiatan komunitas bisa terlaksana," ungkap Ancha, salah seorang motor penggerak STC. (bangve)


TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik