MotoGP 2017 : Tatap GP Argentina, Alex Rins Cidera

Rabu, 05/04/2017 19:39 WIB

mobilinanews (Argentina) - Pebalap rookie dari tim Suzuki Ecstar, Alex Rins diragukan bisa tampil di seri 2 MotoGP Argentina yang berlangsung Minggu (9/4) akhir pekan ini akibat cidera. Cidera tersebut ia dapatkan usai mengalami kecelakaan kecil saat ia menjalani latihan Motocross, pekan kemarin.

Dilansir dari crash, Rins mengalami cidera di angkle kanannya. Rins sendiri sudah menjalani perawatan di kampung halamannya di Spanyol, Senin (4/4) kemarin.

Berdasarkan laporan medis, angkle kanan Rins belum bisa bergerak sempurna, namun ia masih diperbolehkan untuk balapan di Argentina dengan pengawasan tim dokter.

"Saya mengalami cidera saat latihan minggu lalu. Ini bukanlah cidera yang parah tapi saya akan berusaha agar cepat membaik," kata rider Suzuki tersebut.

Sementara itu, di seri pembuka GP Qatar yang berlangsung beberapa waktu lalu, Rins sendiri menjadi rider pendatang baru yang mampu meraih hasil paling baik dibandingkan newcomer lainnya. Ia mampu mengakhiri balapan di posisi ke-9.

"Balapan pertama saya di Qatar cukup mengesankan. Saya tidak sabar untuk kembali balapan dan merasakan emosi di kelas MotoGP," sambung Rins.

Alex Rins yang saat ini masih terus menjalani fisioterapi mengaku Sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina merupakan salah satu sirkuit favoritnya.

"Sirkuit Argentina adalah salah satu yang saya suka. Saya yakin dengan GSX-RR akan sangat berbeda rasanya dibandingkan musim lalu saat saya masih di Moto2," beber Rins. (adri)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060