Resmi Diperkenalkan, Begini Evolusi Generasi Terbaru Toyota Agya

Jum'at, 07/04/2017 15:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan Toyota New Agya, hari ini Jumat (7/4) di Ballroom The Westin Hotel, Jakarta. Dibandingkan versi sebelumnya, New Agya hadir dengan beragam evolusi dan perubahan yang cukup signifikan.

Pembaharuan tersebut termasuk dalam sisi dapur pacu yang mengusung mesin VVT-i berkapasitas 1.000 cc dan dual VVT-i berkapasitas 1.200 cc.

Sejak diluncurkan pada tahun 2013 silam, total Agya telah membukukan penjualan sebanyak 197.310 unit. "Kami berharap kehadiran New Agya dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang menginginkan produk entry hatchback yang makin stylish dan modern," kata Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota Astra Motor.

Sementara itu, Executive Chief Enginer New Agya Nobuhiko Oono menjelaskan mesin 1.000cc VVT-i tidak hanya membuat mobil ini lebih irit tapi horse power juga meningkat 67 ps. Begitupun dengan mesin dual VVT-i 1200cc memiliki power yang lebih 88 ps.

Evolusi desain jelas terlihat dari sisi eksterior. Mulai dari TRD desain, penambahan bumper depan dan belakang, velg 14 inchi dual tone alloy, serta desain garis yang jauh lebih sporty.

Dari aspek safety, PT TAM juga mengklaim bahwa fitur keselamatan terbaik di segmennya. Sistem pengereman ABS tipe 1.2 sudah disematkan. Tak ketinggalan sistem Immobilizer dan juga fitur alarm, dual SES airbag, dan 3 point seat bealt bagi 5 penumpang.

"Kualitas New Agya berstandar global dengan fitur safety terbaik di kelasnya.  Kami optimis New Agya akan mendapat tanggapan positif untuk pelanggan di Indonesia karena kita memberikan pilihan yang baru seperti performa dan tampilan yang lebih sporty," beber Henry Tanoto. (adri)

TERKINI
Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo GT Radial Dukung Daihatsu Kumpul Sahabat Bekasi di Harapan Indah Bekasi Esok Chery dan Revolusi Produk di Beijing Auto Show 2024, Ada TIGGO 9 PHEV! Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024