WRC 2017 Corsica: Meeke Out, Neuville Terdepan, Ogier Terancam di Kandang

Sabtu, 08/04/2017 18:09 WIB

mobilinanews (Perancis) –Hari kedua Rally Corsica, seri ke-4 Kejuaraan Dunia Reli 2017, pada Sabtu (8/4) diwarnai kejutan dramatis. Hyundai i20 besutan Thierry Neuville sementara memimpin, sementara juara dunia yang juga pereli tuan rumah Sebastien Ogier terpuruk di posisi 7.

Kris Meeke (Citroen) yang memimpin sepanjang hari pertama, harus pulang pada Sabtu pagi waktu Perancis atau Sabtu petang WIB. Mesin mobilnya rusak dan ngebul kala melintas SS6.

Meski mencapai finish SS6, waktunya terbuang 15,5 detik dan kabarnya keluar dari lomba. Dibilang kabar karena SS7 belum berlangsung dan starting list-nya belum terlihat.

Kendala Meeke dimanfaatkan Neuville yang mengambil alih pemimpin kejuaraan sementara. Berkat kemenangan di SS5 dan 6, Neuville yang tadinya urutan 3 di bawah Meeke dan Ogier, kini memimpin dengan keunggulan 8,2 detik atas Ogier.

Ogier yang dalam empat tahun berturut juara di kandang dengan besutan VW, memang masih berkesempatan menang dengan mobil baru Ford Fiesta karena masih ada 4 SS yang dipertarungkan hingga Minggu (9/4).

Tapi, berkat performa Hyundai di trek aspal penuh tikungan itu, jelas kesempatan Ogier terancam.

Gelar juara sepertinya hanya dipertaruhkan antara Neuville dan Ogier. Pasalnya, Dani Sordo (Hyundai) yang menempati posisi 3 overall sudah tertinggal 46,8 detik dari Neuville.

Pereli unggulan lainnya, Jari-Matti Latvala (Toyota) berada di urutan 6 dengan defisit waktu 1jam 8menit. (andro)

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda