Kesal dengan Performa McLaren F1, Alonso: Saya Tidak Peduli Lagi!

Minggu, 09/04/2017 16:52 WIB

mobilinanews (Shanghai) - Fernando Alonso sepertinya semakin gerah dengan performa mobil F1 McLaren yang tidak kunjung membaik. Tanpa basa basi Alonso pun mengungkapkan kekesalannya usai menjalani sesi kualifikasi F1 Grand Prix China yang berlangsung di Sirkuit Shanghai, Sabtu (8/4) waktu setempat.

Di sesi kualifikasi, juara dunia F1 musim 2009 silam ini hanya mampu menempati poisisi ke-13 dengan catatan waktu yang mengecewakan. Bahkan, rekan setim Alonso yakni Stoffel Vandoorne lebih buruk lagi di posisi 16 dan sempat out di sesi Q1.

Menanggapi hasil yang ia capai, Alonso berujar kalau dirinya tidak peduli kalau faktanya mobil McLaren yang menggunakan mesin Honda memang kalah cepat dibandingkan kompetitor lain.

"Terkadang anda tidak peduli jika ditikungan harus melintir atau apapun itu. Karena anda sadar tidak cukup  kompetitif," terang Alonso seperti dikutip dari Crash.

Lebih lanjut Alonso juga mengaku posisi 13 sudah seperti kejutan yang harus dirayakan.

"Di sesi pagi kami hanya mampu berada di posisi ke-17 dan 19 dengan semua limit mesin. Jadi di kualifikasi posisi ke-13 ini sudah seperti kejutan besar," paparnya.  (adri)

TERKINI
PEVS 2024, Ajang Edukasi dan Unjuk Prestasi Pelajar Indonesia Pelanggan Setia Castrol Dapat Hadiah Miliaran Dari Program Gaspol Castrol Tips Merawat Sistem Rem untuk Meningkatkan Keselamatan dan Daya Tahan Mobil Anda Honda Jazz RS CVT, Solusi Mobil Hatchback Terbaik dengan Kinerja Tangguh Tanpa Meninggalkan Gaya