Gara-Gara Sosmed, Pertamina Lubricants Fastron Sabet Award Bergengsi

Rabu, 12/04/2017 11:28 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Pertamina Lubricants meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 untuk brand unggulan Pelumas Fastron Synthetic Oil pada kategori Oli Mobil dengan akun @officialfastron berdasarkan survey digital melalui Search Engine, Engine Based, Social Media Based dan Website Based, Jumat (7/4) kemarin.

Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan ajang penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang sukses membangun popularitasnya di internet ataupun di dunia digital.

"Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2017 merupakan sebuah momen untuk mengapresiasi seluruh pelanggan setia Pelumas Pertamina di Indonesia, seluruh audience, seluruh komunitas mobil yang telah setia mendukung eksistensi produk karya anak bangsa dan setia mengikuti perkembangan pelumas melalui akun Fastron. Dengan misi menjadi perusahaan pelumas berkelas dunia, Pertamina Lubricants berupaya untuk meningkatkan customer-experience secara menyeluruh khususnya di era digital ini," kata VP Sales & Marketing Domestic Retail Automotive, Syafanir Sayuti yang menerima langsung penghargaan tersebut.  

Indonesia sudah dapat disebut sebagai bangsa digital yang dibuktikan dengan jumlah pengguna internet dan sosial media yang kian tumbuh setiap tahunnya. Untuk menghadapi berbagai konsumen yang sudah terbilang sangat internet-savvy, Pertamina Lubricants terus secara aktif beradaptasi dengan perkembangan teknologi dan pola pikir konsumen serta pattern atau kebiasaan-kebiasaan yang terjadi dalam ranah digital ini.

"Dalam hal memilih dan menentukan pelumas, trendnya sudah tidak hanya mencakup komunikasi langsung antar pelanggan, konsumen dan para mekanik outlet atau pabrikan mobil, namun kini dunia sosial media juga sudah menjadi wadah yang terbukti dapat memberikan wawasan dalam menentukan pilihan konsumen," lanjut Syafanir.  

Mengimbangi tren tersebut, Pertamina Lubricants kian melakukan kampanye dan aktivasi sosial media sebagai medium komunikasi yang berkaitan erat dengan rangkaian kegiatan marketing, corporate events, pameran/exhibition otomotif dan kegiatan-kegiatan penting lainnya.

Sepanjang tahun 2016 sampai tahun 2017, Pertamina Lubricants sudah membuktikan eksistensinya dalam ranah digital dengan banjirnya engagement dan antusias audience untuk setiap aktivasi dan kampanye yang dilakukan. Salah satu hashtag #baikitufastron merupakan kampanye yang digalang selama dua tahun belakangan ini.  

Selain itu, pada awal tahun 2017, Pertamina Lubricants juga menggelar acara touring gabungan dan kopdar komunitas otomotif dengan tema “Fastron Weekend Drive” dimana member komunitas di ajak untuk berinteraksi via sosial media melalui vlogging challenge dan photo constest dengan hashtag #FastronWeekendDrive. (adri)

TERKINI
PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24 PEVS 2024 : MG Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang Euro NCAP Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik Baru BYD e6 Gen 2