Sean Gelael Siap Jalani Seri 1 F2 Dan Tes F1 Bersama Toro Rosso

Jum'at, 14/04/2017 13:35 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Pebalap muda potensial Indonesia, Sean Gelael akan melakukan 2 debut sekaligus. Yakni menjalani seri 1 F2 dan tes sebagai pebalap tim F1, Scuderia Toro Rosso.

Namun tes bersama Toro Rosso baru akan dilakukan di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Selasa (18/4) setelah Sean menjalani seri F2 (dulu disebut GP2) 2017 di sirkuit yang sama, 14-16 April.

"Persiapan  untuk tes Toro Rosso sudah lumayan bagus. Sudah sempat ngobrol-ngobrol juga soal race engineering-nya. So far so good," kata Sean Gelael.

Putra mantan pereli Ricardo Gelael tersebut akan mendapat  3 kesempatan menjadi pebalap penguji Toro Rosso musim ini. Setelah di Bahrain,  Sean akan menjalani tes di Budapest (Hongaria) dan Abu Dhabi.

Meski begitu, pebalap berusia 20 tahun ini tetap akan fokus sebagai pebalap tim Pertamina Arden yang berlaga di ajang F2.

"Fokus tetap di F2. Tes F1 memang penting dan saya ingin yang terbaik. Kalau saya bisa konsisten dan memberikan good feedback, pasti mereka juga akan suka. Namun, yang utama tetatp di F2. Toro Rosso paham akan hal itu," lanjut Sean.

Menjadi pebalap penguji Toro Rosso didapatkan Sean secara tak terduga. Selama ini, kiprah Sean sebagai pebalap rupanya terpantau oleh tim F1 tersebut.

Kebetulan pula, Arden Motorsport merupakan tim yang didirikan  Garry Horner, ayah kandung dari bos tim F1, Red Bull Racing, Christian Horner. Toro Rosso merupakan  adik dari tim Red Bull.

Dalam sejarahnya, Toro Rosso pernah menghasilkan sejumlah pebalap papan atas, di antaranya Sebastian Vettel ( Jerman) yang kini memperkuat tim Scuderia Ferrari.

"Bagi saya pribadi, baik balapan di Formula 2 maupun tes dengan Toro Rosso punya pressure yang sama. Namun, saya sebisa mungkin fokus saja. Kalau terlalu banyak berpikir malah jadi beban," ucap Sean.

Di tim Pertamina Arden, Sean berpartner dengan pebalap asal Perancis, Norman Nato, yang pada GP2 Series 2016 (nama lama F2) memperkuat Racing Engineering.

Balapan seri pertama F2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain akan dimulai dengan sesi latihan bebas pada Jumat (14/4/2017) pukul 11.30 waktu setempat (15.30 WIB).

Kemudian dilanjutkan ke sesi kualifikasi pada pukul 20.00 waktu setempat (pukul 00.00 WIB).
Adapun balapan 1 digelar Sabtu (15/4/2017) pukul 13.10 (17.10 WIB), dan balapan 2 pada Minggu pukul 14.15 (18.15 WIB). (kompas.com, budsan)

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik