Targetkan Ekspor 24 Ribu Unit, Yamaha Indonesia Geber Produksi XMAX 300

Selasa, 18/04/2017 13:40 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berencana untuk menggeber produksi skutik bongsor Yamaha XMAX 300 untuk kebutuhan ekspor pasar Eropa. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Direktur YIMM Minoru Morimoto di kantor Pusat Yamaha Indonesia, Pulogadung, Jakarta Timur. Tidak tanggung-tanggung Yamaha Indonesia menargetkan 24 ribu unit Yamaha XMAX 300 bisa didistribusikan ke Eropa. 

"Kami mengharapkan ekspor XMAX ini bisa mencapai 24 ribu unit tahun ini. Untuk awal terlebih dahulu akan di ekspor ke negara-negara Eropa seperti Italia, Inggris, dan Perancis. Selanjutnya kami akan akan ekspor ke negara-negara Asia dan regional lain seperti China, Jepang, Taiwan, Turki, dan Australia," kata Morimoto. 

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Yamaha Indonesia sendiri sebelumnya juga telah mengekspor beberapa model andalan seperti seperti R25, R3, serta NMAX ke Eropa, Jepang, Amerika Serikat, Australia dan negara-negara lain. 

"Yamaha Indonesia menginginkan bisnis ekspor yang jauh lebih besar dari saat ini, dan untuk beradaptasi sesuai dengan Global Quality Standard. Semoga di tahun-tahun berikutnya, Yamaha akan terus menggenjot pasar ekspor yang semakin berkembang," lanjut Morimoto. 

Sejak tahun 1997, total Yamaha Indonesia telah mengekspor lebih dari 1 juta unit kendaraan. Hal ini membuat Yamaha Indonesia menjadi bagian penting dari Yamaha Motor Corporation Jepang.

Sementara itu, Yamaha XMAX 300 sendiri telah mulai didistribusikan ke pasar Eropa terhitung sejak bulan April 2017. (adri)

TERKINI
Honda FL5 dan Hyundai TCR Yang Diangkut Pesawat ke Malaysia, Ternyata Oleh Perusahaan H Andy Surya Santosa Yang Perally Segera Download Aplikasi GASPOLL by IMI, Dan Dapatkan Banyak Benefit Dengan Memiliki KTA IMI PEVS 2024 : Yuk Jajal Langsung dan Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda MotoGP 2024: Adaptasi Sudah Beres, Tiba Saatnya Marc Marquez Ngegas GP23 Melawan GP24