Berkat Latihan Fisik Khusus, 3 Pegokart Kanaka Racing Ini Naik Podium di Sentul

Rabu, 19/04/2017 16:52 WIB

mobilinanews (Sentul) - Prestasi gemilang diraih 3 pegokart Kanaka Racing pada Kejurnas Seri 3 Gokart Eshark Rok Cup Indonesia di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (16/4).

Mereka yang mendulang sukses itu adalah Makaio Wimylie yang menjadi juara 1 kelas Junior Rok GP Non-Seeded. Dan juga podium 5 overall Junior Rok.

Kemudian Malik Bintang Alisyahbana yang  menyandang predikat sebagai juara pertama Mini Rok  Newbie, juara 1 Mini Rok Non-Seeded. Sekaligus merebut juara 3 overall Mini Rok untuk pegokart asal Palembang ini.

Makaio Wimylie, saat beraksi di Kejurnas Gokart seri 3 di sirkuit gokart Sentul. 

Dan terakhir M Shofin, pegokart dari Solo yang baru pertama kali berlomba di Sentul ini berhasil meraih podium 4 kelas Cadet Rok.

"Alhamdulillah, semua pegokart tim Kanaka Racing naik podium. Kalau Makaio bisa podium satu Junior Rok Non Seeded karena baru ikut kejurnas pada seri 2. Demikian pula Bintang yang sempat naik turun kini mulai stabil. Dan Shofin dari Solo yang langsung naik podium pada penampilan perdananya," ujar Mursid Kamil, komandan tim Kanaka Racing kepada mobilinanews.

Namun menurut Mursid, salah satu kunci keberhasilan anak asuhannya karena melakukan program latihan khusus di sela latihan teknik di sirkuit gokart Sentul.

"Yaitu latihan tinju sebanyak 2 kali seminggu. Bukan untuk jadi jago tinju, melainkan melatih kelincahan tangan dan kekuatan otot punggung serta leher. Ini sangat bermanfaat untuk pegokart," pungkas Mursid yang timnya bermarkas di sirkuit Sentul itu. (budsan)

TERKINI
Brand Kendaraan Listrik BYD, Pastikan Tampil di Ajang PEVS 2024 di JIExpo Kemayoran Jakarta OnePrix 2024 Palopo Sulsel : Andi Gilang Crash, Hafid Pratama Sabet Juara Kelas OP1 Expert Race 2 MotoGP Spanyol 2024 : Francesco Bagnaia Pimpin Skuad Ducati, Kuasai Podium Juara OnePrix Palopo 2024 : Andi Gilang dari ART Yogyakarta Juara OP1 Expert, Diwarnai Hujan Deras dan Red Flag