Awalnya Iseng-Iseng, Abbey & Rigby Racing Team Resmi Berdiri dengan Formasi Pebalap Muda

Jum'at, 21/04/2017 05:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tim balap baru bernama Abbey & Rigby Racing Team yang diperkuat oleh beberapa pebalap muda berprestasi akhirnya resmi memperkenalkan diri. Tim balap yang digagas oleh offroader nasional Julian Johan bersama Demas Agil dan kawan-kawan ini siap memberi warna baru di dunia motorsport tanah air. 

Di tahun pertamanya, Abbey & Rigby Racing Team bakal fokus berkompetisi di dua cabang balap nasional antara lain kejurnas Sprint Rally dan kejurnas drifting. Di cabang Sprint Rally diperkuat oleh Julian Johan dengan co driver Jordan Johan serta Advannov Agung dengan co driver Febrizky Ramadani. Sedangkan di cabang drifting, nama Demas Agil jelas menjadi ancaman serius bagi kompetitor meski sudah 3 tahun absen di kejuaraan drifting

"Awalnya hanya iseng terlintas ide untuk membuat tim sendiri. Waktu itu saya ngobrol dengan Demas. Akhirnya ide itu kita realisasikan dengan membuat tim sendiri yang isinya pebalap-pebalap muda dan kita kelola sendiri secara profesional," kata Jeje, sapaan akrab Julian Johan di acara konferensi pers Abbey & Rigby di Restoran Lumpang Emas, Jakarta Selatan, Kamis (20/7) malam. 

"Formasi tim Abbey & Rigby Racing Team sebenarnya bukanlah wajah-wajah baru. Tadinya kita beda-beda tim tapi terhubung karena memiliki sponsor yang sama," sambung Jeje. 

Sementara itu, Demas Agil menambahkan komitmennya untuk sama-sama membesarkan Abbey & Rigby Racing Team karena ia ingin mencoba berkarya dan ingin berperan lebih untuk mengembangkan dunia motorsport tanah air. 

"Kita sudah cukup lama terjun di dunia balap, dan sebenarnya ada banyak hal yang bisa dieksplorasi. Kita pengen tim ini tidak hanya setahun dua tahun terus bubar. Justru saat ini kita ingin memulai untuk ngumpulin CV. Target kita nantinya ada brand besar atau perusahaan besar yang bisa kita gandeng. Itu goalnya," papar Demas. 

Abbey & Rigby Racing Team sendiri telah menjalani debut di ajang Sprint Rally yang berlangsung di Canti Dharma, Sentul, pekan lalu. Adapun event berikutnya adalah kejurnas drifting seri 1 bertajuk Super Drift yang dijadwalkan berlangsung tanggal 7 Mei mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. (adri)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo