F1 2017: Akrab Dengan Vettel, Ecclestone Malah Unggulkan Hamilton

Rabu, 26/04/2017 09:50 WIB

mobilinanews (Inggris) – Sudah berada di luar lingkar kekuasaan manajemen F1, tapi kebiasaan Bernie Ecclestone mengkreasi isu-isu panas di F1 tetap berjalan.

 Baru saja ia lempar isu yang tak sedap didengar para koleganya di Ferrari, terlebih Sebastian Vettel yang tak lain adalah anak emasnya.

Meski Ferrari telah gelindingkan mobil 2017 yang kompetitif dan menempatkan Vettel memimpin klasemen kompetisi, Bernie dengan lantang bilang pada akhirnya bukan Vettel yang juara dunia tahun ini tapi Lewis Hamilton (Mercedes).

Ia akui Vettel memang tahun ini membaik, tapi itu karena spirit dan mentalitasnya yang lebih baik. Saat pindah ke Ferrari, katanya, Vettel merasa bisa segera juara dunia dengan tim Italia itu. Ternyata tidak dan sempat membuatnya frustrasi.

“Kini ia lebih rileks. Saya lebih suka Vettel yang juara karena ia sangat dekat dengan saya. Tapi, banyak hal akan berubah.”

Hamilton juga berada dalam kondisi mental yang jauh lebih bagus dibandingkan musim sebelumnya saat berpasangan dengan Nico Rosberg. Saat-saat di mana ia merasa tak mendapat dukungan Mercedes sebagai tim Jerman yang hanya ingin menonjolkan driver Jerman (Rosberg) juga.

“Kini perasaan seperti itu tak ada lagi. Skill dan bakat balapnya sangat kuat. Bukan Vettel, Hamilton yang akan jadi juara dunia tahun ini,” tandas Bernie yang pada masanya terkenal sebagai sutradara berbagai terobosan kontroversial untuk menyemarakkan gereget balap F1.

Vettel sendiri belum berkomentar. Mungkin sungkan ‘melawan’ Bernie yang berusia 86 tahun tapi tetap enerjik. Kalau Hamilton, cukup mengamini saja! (andro)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan